Hanyut Saat Mencuci Pakaian, Wanita Ini Ditemukan Mengambang Di Sungai Citanduy

Portal Donasi

BANJAR-Seorang ibu rumah tangga yang sebelumnya hilang tiga hari lalu, diduga terseret arus dan hanyut saat mencuci pakaian di Sungai Cikadongdong, Ciamis.

Proses pencarian terus dilakukan yang melibatkan tim SAR gabungan terdiri dari personel Basarnas, BPBD Ciamis, BPBD Banjar, Tagana Ciamis, TNI dan Polri, Rabu (10/4/2019). 

Dikatakan Saman (40), salah seorang warga di sekitar Bendung Doboku, mengaku tak sengaja melihat mayat yang ditemukan mengambang di Sungai Citanduy, Blok Kokoplak, Desa Sinartanjung, Kecamatan Pataruman, Banjar, Jawa Barat. Atas temuannya tersebut, Saman langsung melaporkan ke Polsek Pataruman dan petugas BPBD.

Polisi pun bergerak cepat dengan mengecek lokasi penemuan mayat, yang diduga korban bernama Kokom Komariah (42), warga Ciamis. Dibantu Tim SAR gabungan, jenazah Kokom dievakuasi dan dibawa ke RSUD Banjar untuk dilakukan visum.

Kapolres Banjar, AKBP Yulian Perdana, mengatakan, diduga kuat mayat tersebut ialah Kokom Komariah warga Ciamis yang hanyut.

"Kita tetap melakukan identifikasi melalui sidik jari. Sekarang masih berlangsung," ucapnya.

Yulianpun mengimbau kepada warga untuk berhati-hati ketika beraktivitas di sekitar aliran sungai yang saat ini dalam keadaan deras. 

"Seluruh perangkat desa dan kelurahan diharapkan meningkatkan kewaspadaan dan mengimbau warganya," pungkasnya. (yos).

Tags:

Berita Terkait

Related News