BPJS Masih Miliki Hutang Rp 40 Miliar Kepada RSUD Gunung Jati

CIREBON - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) masih memiliki hutang biaya perobatan pasien kepada RSUD Gunung Jati sebesar Rp 40 Miliar.

Hal tersebut dibenarkan Ketua Komisi III DPRD Kota Cirebon, Benny Sujarwo. Dikatakan dia, terhitung hingga bulan Desember 2018 BPJS baru melunasi pembayaran sebesar Rp 50 Miliar dari total keseluruhan hutang yakni Rp 90 Miliar.

"Sampai dengan akhir tahun 2018 masih ada hutang yang tadi totalnya Rp 90 Miliar sekarng tinggal sekitar Rp 40 miliaran lagi," ungkapnya kepada Portaljabar.net, Sabtu (13/4/2019).

Dirinya juga membandingkan dengan rumah sakit - rumah sakit lainnya. Meski dibebani hutang, RSUD Gunung Jati masih mengedepakan pelayanan terbaik dan tidak pilih pasien.

"Alhamdulillah tidak menghambat dalam pelayanan pasien di RS Gunung Jati. Jika kita lihat di berita-berita pada rumah sakit lain banyak yang mengurangikualitas pelayanannya," terangnya.

Disampaikan Benny, dengan ditunjang kualitas yang baik pendapatan rumah sakit tersebut pun turut meningkat sehingga tidak terlalu mengalami masalah. (dhk)

Tags:

Berita Terkait

Related News