Lawan Kecurangan Pemilu, Prabowo Ajak Partai Koalisi Kawal Penghitungan Suara

PORTALJABAR.net - Pemilu telah usai tinggal menunggu hasil akhir kemenangan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Prabowo Subianto berkumpul bersama para sekretaris jenderal (sekjen) partai koalisi pendukungnya usai merayakan syukuran dan doa bersama di kediamannya Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (19/4/2019).

Dalam pertemuan tersebut, Prabowo mengajak kepada seluruh partai Koalisi Adil Makmur untuk tetap solid mengawal hasil penghitungan suara demi melawan kecurangan pemilu. Dengan begitu, proses demokrasi di Indonesia bisa berjalan dengan bersih dan tidak tercederai dari praktik tidak terpuji.

"Pesan Pak Prabowo agar kita lima partai koalisi yakni Partai Berkarya, PKS, PAN, Partai Demokrat dan Partai Gerindra untuk tetap solid menjaga hasil perolehan suara dari praktik kecurangan," ungkap Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso di kediaman Prabowo.

Seluruh sekjen partai koalisi hadir dengan formasi lengkap, yakni Priyo Budi Santoso mewakili Partai Berkarya, Hinca Panjaitan dari Partai Demokrat, Mustafa Kamal dari PKS, Eddy Soeparno dari PAN, dan Ahmad Muzani dari Partai Gerindra.

Priyo Budi Santoso menuturkan, bahwa para sekjen partai koalisi juga memberikan masukan kepada Prabowo terkait langkah-langkah strategis untuk mengawal perolehan suara pemilu 2019. Sehingga, bangsa Indonesia bisa mendapatkan presiden yang benar-benar dikehendaki oleh rakyat Indonesia.

"Tadi pertemuannya juga berjalan dengan lancar, semua tersenyum, dan kami berlima para sekjen partai koalisi juga memberikan masukan kepada Pak Prabowo. Dan Pak Prabowo juga menegaskan bahwa kita akan berjuang mengawal proses pemilu ini dengan cara yang konstitusional, dengan damai tetapi tidak lengah," tutur Priyo Budi Santoso.

Priyo Budi Santoso menambahkan, bahwa Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno bersama partai koalisi Indonesia Adil Makmur mengucapkan rasa terima kasih kepada para relawan, emak-emak, tokoh-tokoh agama dan seluruh elemen yang telah mendukungnya pada Pemilu 2019 ini dengan sukarela dan berkorban demi terciptanya keadilan dan kemakmuran bagi bangsa Indonesia.

Mantan Wakil Ketua DPR RI itu juga menegaskan bahwa Prabowo menghimbau kepada seluruh relawan dan masyarakat Indonesia untuk terus berdoa dan memohon kepada Allah SWT, Tuhan yang maha kuasa agar selalu diberikan kemudahan dan kelancaran dalam perjuangannya menciptakan Indonesia yang adil bagi rakyat Indonesia dan makmur untuk kehidupan rakyat Indonesia.(abr/*)

Tags:

Berita Terkait

Related News