Dinilai Tak Adil, Direktur (TKK) Jokowi Dan Warga Kecewa Ke PPS Kiaracondong

BANDUNG - Rekapitulasi penghitungan suara yang dilaksanakan oleh pihak PPS se-Kiaracondong, Kota Bandung, dinilai tidak Adil. Pasalnya, hasil rekapitulasi tersebut tidak disampaikan secara terbuka kepada peserta Pemilu ditiap Kelurahan Kecamatan Kiaracondong.

Menurut Moch. Elvin Yos, Direktur tim kemenangan kampanye (TKK) Jokowi-Amin, Kecamatan Kiaracondong, yang sekaligus selaku koordinator Saksi Porpol dari PDIP, kepada PortalJabar.net, Minggu (21/4/2019) malam.

Dirinya menyayangkan pihak PPS Kelurahan se-Kecamatan Kiaracondong, tidak menayangkan hasil rekapitulasi di masing-masing kelurahan.

Padahal lanjut Elvin, itu bagian dari tahapan pelaksanaan pemilu 2019. Dengan tidak ditayangkan di tiap kelurahan, membuat para peserta pemilu banyak yang merasa kecewa dan dirugikan. Karena tidak bisa melakukan Verifikasi dan Validasi data ditingkat Kelurahan, untuk selanjutnya dijadikan acuan pada pleno tingkat Kecamatan, jelasnya.

"Tanpa mengurangi rasa terimakasih atas kerja keras pihak penyelenggara. Khusus di  Kecamatan Kiaracondong, namun kami menilai secara umum pihak penyelenggara Pemilu 2019 di Kiaracondong atau untuk tingkat KPPS dan PPS harus lebih diperbaiki lagi. Guna menghasilkan pemilu yang lebih berkualitas kedepannya," tegas Elvin. (ron)

Tags:

Berita Terkait

Related News