Lulusan Terbaik FK UGJ Akan Mengabdi Di RSUD Gunung Jati Cirebon

CIREBON - Mengemban tugas tenaga kesehatan menjadi sebuah tugas mulia yang harus dilakukan oleh seorang dokter.

Rektor Universitas Gunung Jati (UGJ), Dr Mukarto Siswoyo MSi mengamanahkan kedapa seluruh lulusan Fakultas Kedokteran UGJ untuk dapat mengabdikan diri secara sepenuh hati demi kesehatan Masyarakat.

Lebih lanjut dirinya bangga atas lulusnya 22 dokter universitas setempat. Disampaikan Rektor, Fakultas Kedokteran UGJ telah meluluskan secara keseluruhan sebanyak 208 Dokter dan saat ini tengah mengabdi di berbagai rumah sakit di seluruh Indonesia.

“Ini prestasi membanggakan di usia yang 11 tahun wisudawannya sudah tersebar di seluruh Indonesia. Para lulusannya pun memiliki jiwa profesional dalam menjalankan keilmuannya,” ujarnya dalam kegiatan Pengambilan Sumpah Dokter ke 13 Universitas Gunung Jati (UGJ) Cirebon di Ballroom Hotel Grage, Senin (22/4/2019).

Dekan FK UGJ, dr Catur Setiya Sulistiyana.M.Med.Ed menambahkan, pihaknya sangat berterimakasih kepada Pemkot Cirebon yang telah memfasilitasi lulusan khususnya dari UGJ untuk dapat mengabdi di RSUD Gunung Jati.

Tentunya menjadi kebanggan tersendiri bagi setiap lulusan jika dipercaya untuk menjadi bagian tenaga medis di Rumah Sakit besar di kotanya sendiri.

“Harapan kami tentu kehadiran FK di Cirebon memberikan efek positif bagi daerah sekitar juga. Alhamdulillah ternyata Wali Kota Cirebon juga sejalan dengan harapan kami,” terang dia.

Sebelumnya, Pemkot Cirebon sudah menjalin kerjasama dengan RSUD Gunung Jati untuk turut menampung Wisudawan terbaik FK UGJ sebagai bentuk kontribusi dalam pembangunan Daerah.

Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis menyampaikan, kiprah Dokter - dokter lulusan UGJ tentunya sudah terbukti membantu meningkatkan kesehatan masyarakat Kota Cirebon.

“Khusus untuk lulusan terbaik Kami berharap dapat bekerja di RS Gunung Jati Cirebon. Kami tentu berharap dia dapat mendarmabaktikan kemampuannya demi masyarakat Cirebon. Ayo bekerja di Kota sendiri untuk membangun kesehatan masyarakat,” tandasnya.(dhk)

Tags:

Berita Terkait

Related News