Peringati Hari Kartini, Himpaudi Lemahwungkuk Ajak Ibu Dan Anak Warnai Layang-layang

CIREBON-Peringati Hari RA Kartini, Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kecamatan Lemahwungkuk mengajak anak-anak lestarikan seni dan budaya melalui lomba mewarnai pada media layang-layang.

Ketua pengurus Cabang Himpaudi Kecamatan Lemahwungkuk, Fitri Maryati, mengatakan, kegiatan ini bukan hanya melibatkan anak-anak melainkan beserta orangtua. Hal itu demi menguatkan chemistry antara orangtua dan anak.

"Ini untuk memperingati Hari Kartini sebagai pejuang wanita dan juga untuk mempererat hubungan antara ibu dan anak," ungkapnya disela-sela kegiatan di Pusat Glosir Cirebon (PGC), Selasa (23/4/2019).

Pantauan Portaljabar.net di lokasi, para ibu tampak semangat menemani anaknya menghias layang-layang. Beragam motif pun dibuat dengan menggunakan krayon, ada yang membuat gambar hewan, tumbuhan, bahkan ada yang membuat puisi pada layang-layang.

"Bebas temanya. Kita tidak mau membatasi anak, mau gambar apa, semua bisa mereka tuangkan di situ," tambahnya.

Selain itu menurutnya, layang-layang merupakan mainan tradisional sekaligus budaya Indonesia yang perlu dilestarikan. Diakui Ketua Himpaudi Lemahwungkuk, selain memainkan layang-layang, anak-anak perlu juga tahu bagaimana cara membuatnya agar kecintaan mereka terhadap seni dan budaya bisa semakin terasah.

"Kegiatan tersebut diikuti oleh 16 lembaga PAUD se-Kecamatan Lemahwungkuk dengan total peserta berjumlah 252 peserta," pungkasnya. (dhk).

Tags:

Berita Terkait

Related News