Nahas! Alami Kecelakaan Hari Pertama UNBK, Antonio Terpaksa Ikuti Ujian Susulan

CIREBON-Absen pada hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) lantaran alami kecelakaan, seorang siswa SMPN 5 Kota Cirebon, Antonio, terpaksa harus mengikuti ujian susulan.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, Antonio mengalami kecelakaan saat hendak berangkat sekolah untuk mengikuti pelaksanaan UNBK hari pertama dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Kepala SMPN 5 Kota Cirebon, Kanti Rahayu, membenarkan hal demikian. Menurutnya, luka yang diderita Antonio tidak terlalu parah dan di hari kedua sudah bisa mengikuti ujian bersama rekannya yang lain.

“Ada satu anak kebetulan hari pertama mengalami kecelakaan dan di hari kedua sudah masuk. Ya mungkin nanti ikut susulan di Minggu berikutnya,” ungkapnya saat ditemui Portaljabar.net, Selasa (23/4/2019).

Sementara itu, diakui Kanti, pelaksanaan UNBK di sekolah setempat berjalan lancar tanpa adanya hambatan. Para siswa pun tampak rileks dan tidak menumui kesulitan yang berarti.

"UNBK SMPN 5 Kota Cirebon diikuti sebanyak 420 peserta yang dibagi kedalam tiga sesi. Adapun lab yang dipergunakan berjumlah 4 ruangan," pungkasnya. (dhk).

Tags:

Berita Terkait

Related News