Sambut Hardiknas, Disdik Jabar Gelar Pameran Pendidikan Dan Pentas Budaya

BANDUNG-Meski Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) jatuh pada tanggal 20 Mei 2019, namun atas instruksi Kemendikbud Hardiknas digelar lebih awal pada 23-24 April 2019 di halaman Dinas Pendidikan Jawa Barat, Jalan DR Radjiman Nomor 6 Kota Bandung. Pada acara itu Disdik Jabar gelar pameran pendidikan dan pentas budaya.

Menurut Kasubag Umum dan Kepegawaian Disdik Jabar, Mulyana, acara Hardiknas tersebut diselenggarakan secara kolaborasi antara UPT, P4TKBMTI dan beberapa badan/lembaga pendidikan lainnya. 

Mulyana melanjutkan, pembukaan acara tersebut tidak dihadiri oleh Kadisdik Jabar, Dewi Sartika, lantaran pada waktu yang bersamaaan dengan acara pembukaan Porpemprov Jabar, yang berlangsung di gedung Disorda Jabar. Sehingga acara tersebut dibuka oleh Martin selaku Kepala P4TKBMTI, yang juga dihadir dari beberapa pejabat atau perwakilan lainnya, seperti P4GTK Tertulis, P4TK IPA dan UPT.

"Ya Ibu Kadis tidak hadir di acara ini, sehubungan waktu yang sama sedang ada pembukaan kegiatan Porpemprov Jabar yang dibuka oleh Gubernur Jabar, Ridwan Kamil," ujar Mulyana.

Pantauan PortalJabar.net, di halaman kantor Disdik Jabar, terdapat beberapa stand pameran teknologi dan pendidikan dari beberapa badan/lembaga pendidikan serta perwakilan beberapa SMAN dan SMKN. Selain itu ada juga acara panggung hiburan atau pentas seni dan budaya Jawa Barat. (ron).

Tags:

Berita Terkait

Related News