Peringati Hari Kartini, GOW Kota Cirebon Ajak Kaum Perempuan Tingkatkan Kualitas Hidup

CIREBON-Melalu peringatan Hari Kartini ke-140, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Cirebon genjot semangat kaum perempuan menjadi Kartini masa kini dengan meningkatkan kualitas hidup.

Ketua GOW Kota Cirebon, Irmawati, mengatakan, kegiatan ini harus dijadikan momentum oleh kaum perempuan untuk ambil andil dalam kemajuan pembangunan.

“Dengan peringatan ini, kita ingin semangat juang Kartini untuk mengangkat derajat kaum perempuan terus bergaung di sepanjang zaman,” ungkap Irmawati kepada wartawan, Selasa (23/4/2019).

Lebih lanjut, dirinya berharap, peran wanita bisa lebih luas lagi tanpa melupakan kodrat dan pengabdian mereka kepada keluarga.
Sementara itu, hadir di tempat yang sama Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati, mengajak segenap masyarakat untuk lebih menghormati jasa dan peran wanita dalam kehidupan.

“Kita hendaknya harus selalu menghormati kaum wanita. Karena wanita memiliki peran yang besar yang tidak bisa digantikan oleh kaum pria, yaitu melahirkan anak," ucap Wakil Wali Kota.

Menurutnya, tidak hanya dalam keluarga. Namun, peran wanita kini sudah merambah ke segala bidang. Hal demikian menurut Eti, tidak lepas berkat jasa RA Kartini. 

"Kegigihan dan kesabarannya menjadi panutan perjuangan kaum perempuan Indonesia saat ini," pungkasnya. (dhk).

Tags:

Berita Terkait

Related News