Petugas Linmas KPPS Di Cirebon Yang Meninggal Dunia Bertambah Lagi, Tercatat Tiga Orang

CIREBON-Belum lama berselang petugas Linmas yang bertugas di Kelompak Penyelenggaran Pemungutan Suara (KPPS) 12 Blok Kedungdadap, Sarmadi (49) dikabarkan meninggal dunia, kini petugas Linmas yang bertugas di TPS 05, Kecamatan Panguragan, bernama Tarki, turut meninggal dunia menyusul Sarmadi.

“Almarhum sebelumnya menjalani perawatan rawat inap di Rumah Sakit Arjawinangun. Namun tadi pagi sekitar pukul 09.00 WIB almarhum menghembuskan nafas terakhirnya," kata Yakub, selaku Kuwu Karang Anyar, Kecamatan Panguragan, Kabupaten Cirebon, Selasa (23/4/2019).

Yakub menjelaskan, almarhum telah aktif sebagai Linmas di desanya kurang lebih 20 tahun lamanya. Terakhir yang bersangkutan bertugas menjadi Linmas di TPS 05.

“Beliau sakit setelah berjuang sampai jam 3 dini hari. Pengabdiannya sangat nyata untuk masyarakat dan untuk Negara. Semoga amal ibadahnya diterima di sisi-Nya," ungkapnya.

Sementara itu Ketua KPU Kabupaten Cirebon, Sopidi, membenarkan adanya anggota Linmas di Kecamatan Panguragan meninggal dunia, usai menjalani perawatan medis di RSUD Arjawinangun.

“Benar Mas, almarhum meninggal dunia di RSUDI Arjawinangun, rencananya besok kami akan ke rumah duka untuk menyampaikan rasa duka cita,“ katanya.

Lanjut Sopidi, sampai hari ini tercatat tiga anggota Linmas yang bertugas mengawal jalannya Pemilu 2019 meninggal dunia setelah jatuh sakit.

“Sudah ada tiga mas, semoga ini yang terakhir dan kedepannya tidak ada lagi petugas yang meninggal dunia," harapnya.

Berikut data anggota Linmas Kabupaten Cirebon yang meninggal dunia :

1. Syamsudin, Linmas TPS 015 Desa Pilangsari, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon.

2. Sarmadi, Linmas inti bertugas di TPS 12 Blok Kedungdadap RT 12/03 Desa Beberan, Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon.

3. Tarki, Linmas yang bertugas di TPS 05 Kecamatan Panguragan, Kabupaten Cirebon. (arb).

 

Tags:

Berita Terkait

Related News