Digarap Pekan Ini, Disdik Kota Cirebon Janji Perbaiki Dua Ruang Kelas SMPN 12

CIREBON-Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cirebon janjikan perbaikan dua ruang kelas SMPN 12 Kota Cirebon yang roboh pada bulan Januari lalu akan digarap dalam minggu ini.

Kepala SMPN 12 Kota Cirebon, Iis Nuraeni, menyampaikan, pihaknya mendapat kunjungan langsung dari Kepala Dinas Pendidikan, Jaja Sulaeman, siang hari tadi. Dalam kunjungan tersebut Disdik berjanji akan segera merevitalisasi bangunan yang rusak.

"Tentang rehab katanya secepatnya. Beliau bilang minggu ini bisa dimulai," ungkapnya saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Selasa (23/4/2019).

Meski demikian, disampaikan Kepsek, kerusakan yang akan direhab hanya kedua ruangan tersebut saja, yakni ruang kelas VIII G dan VII H. Padahal untuk total ruangan yang rusak sedikitnya berjumlah 5 ruangan. Salah satunya adalah ruang perpustakaan.

"Rusaknya ruangan-ruangan lain dikarenakan mangkirnya perbaikan dari dua ruang kelas yang roboh selama berbulan-bulan lamanya sehingga berimbas pula pada ruangan lain," ungkapnya.

Pantauan Portaljabar.net di lokasi, saat memasuki ruangan kelas yang berada di bawah ruang kelas yang rusak udara di dalam kelas terasa pengap. Selain itu, timbul pula bercak bekas rembesan air di langit-langit ruangan.

"Kasian melihat anak-anak, Lab IPA sudah kita pakai, bahkan mereka harus berebut ruang musala hanya untuk mendapat ruang untuk belajar," pungkasnya. (dhk).

Tags:

Berita Terkait

Related News