Dituduh Aniaya Warga Dan Jadi Timses Caleg PKS, Burhanudin Sebut Tuduhan Itu Fitnah

KARAWANG-Adanya syak wasangka (kecurigaan-red) terhadap seorang warga Desa Lemahduhur, Kecamatan Tempuran, bernama Burhanudin alias Embun yang dituduh menganiaya warga bernama Wirjaya karena tidak membagikan uang serangan fajar saat Pemilu yang lalu membuat kredibilitasnya dihancurkan secara sistematis oleh pihak tertentu. 

Apalagi masalah sepele semacam ini, malah menjadi atensi kepolisian dibandingkan kasus lain yang lebih serius dan sangat layak diselesaikan oleh Polres Karawang. Semacam laporan korupsi beberapa oknum Kades yang hingga saat ini tidak kunjung selesai.

Menurut Burhanudin, tuduhan penganiayaan yang dialamatkan kepadanya adalah sebuah fitnah tanpa dasar yang dibuat-buat oleh Wirjaya. 

“Tidak ada penganiayaan oleh saya, yang jelas saya dan Wirjaya saat itu berdua tanpa ada siapapun. Saat itu saya marah-marah kepada Wirjaya karena kelakuannya tidak sopan selama ini,” ucap Burhanudin kepada Portaljabar.net, Rabu (24/4/2019).

Selama ini berdasarkan pengakuan Burhanudin, tingkah tidak sopan Wirjaya yang membuatnya kesal di antaranya datang bertamu ke teras rumah, lalu nyelonong ke dalam rumah. 

“Berkali-kali saya biarkan kelakuan dia, tapi lama-lama saya jengkel dan menegur dia dengan nada kesal. Eh setelah itu, saya malah difitnah menganiaya dia,” ucapnya.

Selain itu tudingan bahwa dirinya adalah tim sukses Caleg PKS Karawang, dr. Atta Subagja Dinata juga merupakan kebohongan.

”Saya bukan tim sukses caleg PKS, dengan dr. Atta juga enggak kenal,” ujarnya.

Termasuk fitnah lainnya adalah tudingan dirinya kesal kepada Wirjaya gara-gara tidak membagikan uang serangan fajar. Burhanudin menantang agar membuktikan secara jelas jangan mengumbar fitnah kesana kemari. 

“Kalau saya bagi-bagi duit serangan fajar, buktikan saja kapan dan dimana saya bagikan duit,” tantangnya.

Sementara itu, Kapolres Karawang, AKBP Nuredy Irwansyah Putra, memilih mengarahkan Portaljabar.net terkait perkembangan kasus ini ke anak buahnya.

"Silahkan ke pak Kasat Reskrim ya," pungkas Kapolres. (uya).

Tags:

Berita Terkait

Related News