Imbas Bentrokan Ormas Di Bandung, Polisi Siaga Di Jalan Braga

BANDUNG-Usai insiden pengeroyokan Organisasi Masyarakat (Ormas) Manggala Garuda putih di Jalan Inggit Ganarsit sore tadi oleh gerombolan tidak dikenal, kini terlihat gabungan Polisi dan TNI menjaga ketat Sekretariat Manggala Garuda Putih di Jalan Braga No. 145, Kota Bandung, Rabu (22/4/2019).

Terlihat juga sejumlah petugas berjaga-jaga memantau lokasi kejadian dan berkeliling di sekitar lokasi, untuk mengantisipasi terjadinya bentrok susulan. Petugas pun memagari Sekretariat Manggala dengan police line.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Portaljabar.net, diketahui tawuran antara kelompok warga dan Ormas tersebut terjadi di depan Bank Magelang. Dalam peristiwa itu, aparat keamanan melepaskan tembakan gas air mata untuk membubarkan tawuran.

Adapun gedung seluas kurang lebih 7 meter tersebut, dengan kondisi kaca dan pintu masuk yang mengalami rusak parah. Bahkan, pecahan kacanya pun masih terlihat berserakan.

Menurut penuturan saksi yang merupakan salah satu petugas parkir di wilayah Braga dan enggan meyebutkan namanya, bahwa sebelum terjadi pengeroyokan pada Rabu sore sekitar pukul 16.00 WIB, telah terjadi juga perusakan Sekretaris pada Selasa (23/4/2019) malam sekitar pukul 23.00 WIB.

"Selasa malam ada motor yang datang terus merusak kaca Sekretariat," terangnya.

Lanjut saksi, kejadian perusakan sekretariat itu pun tidak terlalu lama. Hanya berlangsung sekitar 5 menit, lalu pelaku pergi menggunakan motor.

"Saya tidak jelas, karena pas mereka datang saya pergi menghindar takut kebawa-bawa," pungkasnya. (ivn).

Tags:

Berita Terkait

Related News