Sejumlah Caleg Milenial Dari Parpol Diprediksi Melenggang Ke Gedung DPRD Purwakarta

PURWAKARTA - Setelah Selesai proses rekapitulasi suara Pemilu 2019 di beberapa kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Purwakarta, memunculkan sejumlah Caleg milenial dari beberapa Parpol yang diprediksi melenggang ke Gedung DPRD Purwakarta dan duduk sebagai wakil rakyat periode 2019-2024. 

Dari informasi yang berhasil dihimpun portaljabar.net, salah satu Caleg milenial asal Kota Santri Plered, sebut saja Dias Rukmana Praja dari Partai Golkar di Dapil 5 Purwakarta yang meliputi Kecamatan Plered, Tegalwaru dan Maniis. Masih di dapil yang sama, dari PKB ada Ceceng Abdul Qodir, dari PDIP ada Yadi Nurbahrum dan dari Partai Nasdem ada Devi Mutiara Sari.

Data yang dihimpun dari berbagai sumber, di Dapil 5 Purwakarta (Kecamatan Plered, Tegalwaru dan Maniis), Dari 8 kursi yang diperebutkan, Partai Golkar memimpin, menyabet 2 kursi. Dengan perolehan suara mencapai 18.987 suara di 3 kecamatan.

Sementara diurutan kedua, ada Partai Gerinda dapat 1 kursi dengan perolehan suara sebanyak 15.728 suara. Disusul PKB memperoleh 9.228 suara, diprediksi 1 kursi, lalu mengikuti ada PDIP dengan perolehan 7.595 suara, masih 1 kursi.

Berikutnya, ada PKS yang memperoleh 5.848 suara di 3 kecamatan, diprediksi bakal medapat 1 kursi, disusul Partai Nasdem sebanyak 5.805 suara, diprediksi 1 kursi dan PPP diprediksi mendapat kursi terakhir dengan perolehan sebanyak 5.379 suara.

Setelah disimulasikan dengan metode saint lague, berikut prediksi wakil rakyat dari Dapil 5 Purwakarta, yang bakal melenggang ke Gedung DPRD Purwakarta, di Ciganea; Golkar: Rahman Abdulrahman dan Dias Rukmana Praja, Gerindra: Andri Yani, PKB: Ceceng Abdul Qodir, PDIP: Yadi Nurbahrum, PKS: Asep Nuryani, Nasdem: Devi Mutiara Sari dan dari PPP: Neneng Sri Kustinah.

Namun demikian, siapa saja yang bakal duduk di kursi DPRD Purwakarta dari Dapil 5 Purwakarta, dan partai apa yang memperoleh suara terbanyak. Untuk kepastiannya, mari sama-sama menunggu KPU Purwakarta menuntaskan penghitungan suara Real Count Pemilu 2019, yang dianggap cukup melelahkan ini. (Rhu) 

Tags:

Berita Terkait

Related News