Per 25 April, Tercatat 7 Pejuang Demokrasi Di Cirebon Meninggal Dunia

CIREBON-Dari hari ke hari, jumlah petugas Pemilu yang meninggal dunia pasca pemungutan suara terus bertambah. Sampai dengan Kamis (25/4/2019), terdapat tujuh orang petugas yang meninggal dunia karena berbagai faktor.

Dari jumlah petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang meninggal dunia, sebagian besar diduga karena kelelahan setelah melakukan tugasnya dengan waktu hampir 24 jam lamanya di lokasi TPS.

Mengingat hal itu, PJ Bupati Cirebon Dicky Saromi, mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya para pejuang demokrasi yang telah mengawal Pemilu, sehingga terciptanya Pemilu 2019 yang aman dan lancar.

“Kami dari Pemerintahan Kabupaten Cirebon, mengucapkan duka cita yang sedalam-dalamnya terhadap para petugas yang meninggal dunia. Semoga mereka husnul khotimah,” ungkapnya, pada Portaljabar.net.

Sementara ini, lanjut Dicky Saromi, selain ketujuh petugas yang meninggal, pihaknya juga sedang mendata beberapa petugas yang jatuh sakit untuk diusulkan ke provinsi agar mendapat santunan.

“Yang meninggal kita sudah data, ada tujuh orang. Nanti kami akan usulkan ke provinsi dan nanti satu persatu kita kunjungi keluarga dari para petugas yang meninggal dunia,“ terangnya.

Ucapan belasungkawa turut disampaikan oleh Mustofa SH selaku Pimpinan DPRD Kabupaten Cirebon, kepada keluarga pejuang demokrasi yang telah gugur dalam mengawal pesta demokrasi lima tahunan ini.

“Kami mendorong kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon agar ada kepedulian dari pemerintah dalam bentuk santunan kepada ahli waris pejuang demokrasi tersebut,” pungkas Mustofa. (abr).

Berikut ini, daftar nama tujuh orang petugas KPPS yang meninggal dunia di Kabupaten Cirebon :

1. Ketua KPPS Desa Kecomberan, Kecamatan Talun, atas nama Ngadiono Supa’at.

2. Anggota Linmas Desa Pilang Sari, Kecamatan Kedawung, atas nama Syamsudin

3. Ketua KPPS Kaliwedi Lor, Kecamatan Kaliwedi, atas nama Kaelani.

4. Anggota Linmas Desa Beberan, Kecamatan Palimanan, atas nama Sarmadi.

5. Anggota Linmas Desa Karang Anyar, Kecamatan Panguragan, atas nama Tarki.

6. Ketua KPPS Desa Silihasih, Kecamatan Pabedilan, atas nama Sutardi.

7. Anggota Linmas Desa Kepunduan, Kecamatan Dukupuntang, atas nama Sumadi

Tags:

Berita Terkait

Related News