Revitalisasi Taman Pataraksa, Pemkab Cirebon Gelontorkan Rp 20 Miliar

CIREBON – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Cirebon, berencana gelontorkan anggaran sebesar Rp 20 Miliar untuk merevitalisasi taman Pataraksa Sumber, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, ditahun 2020 mendatang.

Penjabat (PJ) Bupati Cirebon, Dicky Saromi mengatakan, pihaknya tengah merencanakan revitalisasi alun-alun Taman Pataraksa Sumber. Yang terletak dilingkungan komplek perkantoran Pemerintahan Kabupaten Cirebon.

Menurutnya saat ini Detail Engineering Design (DED) tengah dibuat.

“kita alokasikan anggaran sebesar Rp 20 miliar di tahun 2020 mendatang. Karena alun-alun itu, sudah waktunya perlu di renovasi agar menjadi titik kebanggaan Pemda Cirebon, “ungkapnya. Jumat (26/04/2019).

Disebutkan PJ Bupati Cirebon, sekaligus sebagai Kepala Dinas Perumahan Permukaan Provinsi Jawa Barat. Dirinya memiliki rencana, untuk menyatukan alun-alun sebagai unsur pengikat masjid dengan Kantor Kejaksaan, Pengadilan, DPRD dan lainnya.

“Jadi nantinya menjadi satu kesatuan yang kita rencanakan. Dan nanti ketika ada acara besar keagamaan akan lebih tertata dan lebih nyaman,” katanya.

lanjut Dicky Saromi. Tata letak alun-alun itu memang sudah sangat setrategis berada di tengah-tengah lingkungan komplek perkantoran Pemerintah Kabupaten Cirebon. Terlebih lagi letaknya juga berdekatan dengan Masjid Agung Sumber.

“untuk lokasi sudah pas, tinggal nanti kita renovasi agar taman ini bisa dimanfaatkan dalam kegiatan apapun, dan juga masyarakat dapat menikmatinya, “ujarnya. (abr)

Tags:

Berita Terkait

Related News