Belasan Tahun Mangkrak, Menara Masjid Sumber Akan Kembali Dibangun

CIREBON – Setelah 13 tahun mangkrak, akhirnya pembangunan menara Masjid Agung Sumber, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, akan segera dilakukan perbaikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon

Pembangunan menara Masjid Agung Sumber yang terletak di pusat pemerintahan Kabupaten Cirebon itu telah dimulai sejak 2011. Sejak semula, menara masjid dibangun dengan bantuan dana dari Pemerintah Kabupaten Cirebon.

Namun pada tahun 2013 pembangunan itu dihentikan, hingga kini, bangunan menara itu dibiarkan mangkrak, yang akhirnya di tahun 2019 ini PJ Bupati Cirebon telah mengusulkan ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk melanjutkan pembangunan mera itu.

Melihat hal itu, Penjabat (PJ) Bupati Cirebon, Dicky Saromi. Akan melakukan perbaikan kecil untuk masjid agung itu, dan untuk perbaikan sekala besar pihaknya sudah mengusulkan ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“pembangunan menara Masjid Agung, yang sudah lama mangkrak ini, akan kami lanjutkan. Karena nantinya Masjid Agung Sumber ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Kabupaten Cirebon, “katanya

Usai melantik sekaligus mengukuhkan Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid Agung Sumber dan Pengurusan LPTQ Kabupaten Cirebon Periode 2019-2023 serta Pelepasan Kalifah STQH ke-XVI TAHUN 2019 Tingkat Provinsi Jawa Barat. Jumat (26/04/2019) di ruang Paseban gedung Sekretariat Kabupaten Cirebon.

Dengan dilanjutkannya pembangunan menara masjid itu, ia berpesan kepada seluruh anggota DKM untuk menara masjid di tahun ini. Untuk segera dilaksanakan atau diteruskan pembangunanya.

“untuk sekarang kita audit dulu, kaitannya dengan menara masjid, kami akan ambil dari baznas, sedekah, sumbangan dari sumber dan lainnya, “ujarnya.

Iapun berpesan kepada DKM Masjid Agung Sumber, agar keberadaan Masjid Agung Sumber tidak hanya untuk salat saja tetapi menjadi pusat syi’ar Islam dan sebagainya. Kemudian bisa dijadikan sebagai pusat kemakmura.

“Masjid agung ini, harus kita perhatikan. Karena akan dijadikan sebagai pusat kemakmuran, “tutupnya.(abr)

Tags:

Berita Terkait

Related News