Pilkada Karawang 2020, Arena Koloseum Milik Cellica Vs Jimmy?

PORTALJABAR.NET-Nyatanya, hasil Pileg 2019 memberikan angin segar bagi Cellica Nurrachadiana (masih menjabat Bupati Karawang dan Ketua DPC Demokrat Karawang) dan Jimmy Ahmad Zamakhsary (masih menjabat Wakil Bupati Karawang dan Ketua DPC PKB Karawang). 

Pasalnya, Partai Demokrat dan Partai PKB berhasil mendulang kursi DPRD Karawang cukup signifikan. Meski belum ada keputusan dari KPUD Karawang, Partai Demokrat disebut-sebut raih 8-9 kursi, sementara PKB paling sedikit 7 kursi. Dengan dukungan perolehan kursi sebanyak itu, maka makin menguatkan bila kedua figur muda tersebut akan tampil head to head di Arena Koloseum (arena gladiator zaman Romawi kuno) Pilkada Karawang 2020 mendatang.

Jauh-jauh hari, Jimmy sudah menyatakan 'menalak' alias berpisah dengan Cellica di Pilkada Karawang 2020 dan siap menghadapi Cellica ala gladiator sekalipun. Sementara Cellica yang masih di atas angin tetap santai belum keluarkan keinginannya apakah bakal maju lagi atau tidak di Pilkada besok. Sampai saat ini, Demokrat belum miliki kader sehebat Cellica sehingga kemungkinan besar Cellica bakal didorong lagi maju di Pilkada mendatang.

Lalu bagaimana dengan partai lain, ke pihak siapa dukungan mereka bakal dijangkarkan? Pasalnya, bila estimasi kursi perolehan Demokrat dan PKB yang penulis sampaikan tidak meleset, maka tentunya diperlukan koalisi partai lain agar masing-masing Cellica dan Jimmy bisa 'bertarung'.

Partai Gerindra yang perolehan kursinya naik pun disebut-sebut gengsi bila hanya sekedar penggembira di Pilkada Karawang 2020. Nama Ajang Sopandi selaku Ketua DPC Gerindra Karawang dan kader potensialnya Gina Swara muncul sebagai kandidat gladiator meramaikan Koloseum Pilkada Karawang 2020.

Sementara Partai Golkar dan PDI Perjuangan yang perolehan kursinya diprediksi masuk dalam kategori The Big Five (Demokrat, Golkar, PKB, Gerindra dan PDIP) belum memberikan kepastian siapa kadernya yang bakal jadi gladiator di Koloseum Pilkada Karawang 2020 nanti.

Mungkinkah ada kejutan gladiator lain di Koloseum Pilkada Karawang 2020 mendatang selain figur Cellica dan Jimmy? Wait and see. (tif). 

  

Tags:

Berita Terkait

Related News