KPU RI Janjikan Pekan Depan Santunan Petugas Yang Meninggal Tersalurkan

JAKARTA – KPU RI Janjikan penyaluran santunan bagi para petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan pengawas Pemilu yang meninggal dunia diseluruh Indonesia. Akan segera dibagikan dalam waktu dekat ini.

Dikatakan Ketua KPU RI, Arief Budiman mengatakan, jumlah petugas KPPS yang meninggal dunia sebanyak 230 orang. Sedangkan pengawas pemilu berjumlah 55 orang.

“kami sudah mengusulkan uang santunan bagi para petugas disalurkan mulai pekan depan, “katanya. Sabtu (27/04/2019)

Untuk nominal jumlah santunan, lanjut Arief Budiman. Pihaknya telah mengusulkan kepada kementerian Keuangan bahwa petugas yang meninggal dunia, mendapatkan santunan sebesar Rp 36 juta. Sementara untuk petugas yang sakit sekitar Rp 30 juta.

“kita sudah mengusulkan, tinggal menunggu keputusan besaran nominal dana untuk santunan itu. Mudah-mudahan minggu depan sudah bisa disalurkan, “jelasnya.

Sebelum santunan itu disalurkan. Pihaknya harus melakukan verifikasi terlebih dulu, apakah benar anggota KPPS ini sakit atau meninggal dunia saat menjalankan tugas.

“kami perlu hati-hati karena menyangkut keuangan negara. akan tetapi hal itu jangan sampai menghambat proses penyaluran itu, “katanya. (abr)

Tags:

Berita Terkait

Related News