Rekapitulasi Tingkat Kabupaten Cirebon Langsung Dibawa Ke KPU Provinsi

CIREBON - Pelaksanaan rekapitulasi perhitungan dan penetapan hasil Pemilu 2019 yang dilakukan KPU Kabupaten Cirebon di Panggung Budaya The Radiant Gronggong akhirnya selesai juga. Senin (06/05/2019)

Ketua KPU Kabupaten Cirebon, DR Sopidi MA. menjelaskan, setelah melalui proses yang panjang dan melelahkan, akhirnya rekapitulasi selesai dengan penandatanganan berita acara pada pukul 01.30 WIB.

“Hasil rekapitulasi penghitungan dan perolehan suara alhamdulilah selesai tadi malam sekitar pukul 01.30 WIB, “katanya.

Saat ini hasil rekapitulasi tingkat Kabupaten Cirebon sudah dibawa ke KPU Provinsi Jawa Barat untuk dilakukan rekapitulasi tingkat provinsi yang akan dilaksanakan mulai tanggal 8 Mei mendatang,

“tadi siang sudah dibawa ke KPU ri, dengan pengawalan ketat dari unsur TNI dan Polri, “katanya.

Ia juga menegaskan, di Pemilu 2019 ini tingkat partisipasi masyarakat melampaui target yaitu mencapai 72 persen,

“saya ucapkan banyak berterima kasih kepada semua jajaran yang telah ikut mengamankan kegiatan tersebut. Sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, “katanya.

Sedangkan untuk hasil rekapitulasi, Sopidi enggan menyampaikan terlebih dahulu dan masih harus menunggu proses rekapitulasi ditingkat provinsi dan nasional sebelum menyampaikan kepada public,

“kita belum bisa sampaikan kepada public, karena harus menunggu proses rekapitulasi ditingkat provinsi dan nasional, “ujarnya. (abr) 

Tags:

Berita Terkait

Related News