Tragis! Begini Kronologi Bengkel Di Cirebon Yang Ludes Terbakar

CIREBON-Diduga terkena percikan api dari tambal ban, sebuah bengkel sepeda motor di Desa Pilangsari, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, hangus terbakar, Selasa (7/5/2019).

Insiden tersebut bermula, saat Sukirman (pemilik bengkel.red) tengah menuangkan air bensin ke pembeli. Namun saat bersamaan, dirinya juga tengah menambal ban sepeda motor milik konsumen.

“Waktu itu api masih menyala, sehingga api dari tambal ban itu menyambar ke bensin yang sedang dituangkan,“ kata Eno Sujana selaku Kasi Tanggap Darurat Kebakaran Kabupaten Cirebon, saat dimintai keterangan Portaljabar.net terkait insiden tersebut.

Api tersebut, lanjut Eno, dengan cepat menyambar seluruh bensin yang ada di bengkel. Akibatnya, api semakin membesar serta membakar seluruh isi dan bangunan bengkel motor itu.

“Api semakin besar, karena ada bensin kemasan botol sehingga api tidak dapat dipadamkan dengan alat seadanya,“ beber Eno.

Akibatnya dari kejadian itu, Sukirman pemilik bengkel motor itu mengalami luka bakar di tubuhnya. Dan segera dilarikan ke Rumah Sakit Permata guna menjalani penanganan medis.

“Korban alami luka bakar dan saat ini masih dalam penanganan medis di RS Permata, Kecamatan Kedawung,“ ujarnya.

Kepulan api itu, lanjut Eno, dapat dipadamkan dengan melibatkan satu kendaraan pemadam kebakaran dari pos Jaga Weru dan menghabiskan satu tangki air.

“Dengan dibantu masyarakar sekitar, pemedaman itu hanya memakan waktu kurang dari satu jam,” pungkas Eno. (abr).

Tags:

Berita Terkait

Related News