Prediksi Komposisi Pimpinan DPRD Karawang Periode 2019-2024

KARAWANG-Hasil Pemilu Serentak 2019 telah menunjukan empat partai besar yang akan mengisi susunan Pimpinan DPRD Kabupaten Karawang. Partai tersebut di antaranya Partai Demokrat dengan sembilan kursi, Partai Gerindra dengan delapan kursi, Partai Golkar dengan tujuh kursi dan PKB dengan tujuh kursi.

Sebagai peraih kursi terbanyak, Partai Demokrat berhak meraih kursi Ketua DPRD Karawang. Nama Budianto dan Pendi Anwar digadang-gadang duduki kursi Ketua DPRD Karawang. Sementara posisi Wakil Ketua I DPRD Karawang milik Partai Gerindra. Ketua DPC Gerindra Karawang, Ajang Sopandi, akan duduk di kursi tersebut.

"Ya saya sendiri sebagai Ketua DPC Gerindra yang akan duduk sebagai Wakil Ketua I DPRD Karawang," ucap Ajang kepada Portaljabar.net, Jumat (10/5/2019).

Untuk posisi kursi Wakil Ketua II DPRD Karawang, Partai Golkar Karawang siap mengirimkan kader terbaiknya yang juga sebagai Sekretaris DPD Golkar Karawang dan Ketua Komisi I DPRD Karawang, Suryana, untuk duduk di kursi tersebut.

Sedangkan untuk kursi Wakil Ketua III DPRD Karawang, PKB bakal mengirimkan kadernya yang meraih suara terbanyak di Pemilu 2019, yakni Anggi Rostiana Tarmadi. Ia berhasil meraup 13.493 suara di Dapil Karawang 5.

Menurut Ketua DPC PKB Karawang, Jimmy Ahmad Zamakhsary, bagi PKB peraih suara terbanyak layak dapat penghargaan untuk jadi pimpinan dewan 

"Mau kader baru sekalipun, karena kekuatan kami adalah kebersamaan dan saling menjaga teguh komitmen," ucapnya.

Nama Anggi, ucapnya, akan dibawa ke rapat Pleno DPC PKB, kemudian diajukan ke DPW PKB Jawa Barat.

"Selanjutnya akan di-SK-kan oleh DPP PKB," tutupnya. (tif)

Tags:

Berita Terkait

Related News