Baliho Ucapan Kemenangan Prabowo-Sandi Di Plered Ditertibkan

PURWAKARTA-Baliho ucapan selamat atas kemenangan Prabowo-Sandi yang tersebar di sejumlah titik di sepanjang Jalan Raya Cibogo-Plered ditertibkan pihak Satpol PP Purwakarta, Jumat (10/5/2019).

Proses penertiban dua baliho bertuliskan "SELAMAT ATAS KEMANGAN BAPAK PRABOWO SUBIANTO DAN SANDIAGA UNO INSYA ALLAH MENJADI PASANGAN PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN PERIODE 2019-2019" yang berlokasi di Desa Cibogohiiri dan Cibobogirang, Kecamatan Plered, Purwakarta itu pun mendapat pengawasan dari pihak Bawaslu dan Panwaslu kecamatan setempat.

Divisi Penindakan Panwaslu Kecamatan Plered, Seda Akhmad Ziyad, mengatakan, penertiban tersebut sesuai dengan ketentuan undang-undang pemilu. 

"Mengenai deklarasi kemenangan sediri diatur dalam Surat Edaran Bawaslu RI No: S-0904/K.BAWASLU/PM.00.00/4/2019 perihal Ketentuan Penetapan dan Deklarasi Hasil Pemilu," kata Seda disela berjalannya penertiban. 

Seda menjelaskan, sebelum akhirnya melakukan penertiban, pihak Panwaslu Kecamatan Plered sempat mengirimkan surat rekomendasi kepada para pemasang baliho tersebut untuk melakukan penertibannya sendiri.

"Namun hingga 1x24 jam nampaknya tidak ada tanggapan dari pihak pemasang, jadi kita tertibkan dengan pihak Satpol PP, " ujarnya. 

Pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya yang ada di wilayah Kecamatan Plered untuk tidak terburu-buru melakukan hal yang substansinya mendeklarasikan kemenagan salah satu capres-cawapres. 

"Tunggu hasil resmi dari KPU," jelasnya. 

Seda menambahkan, proses penertiban tersebut berjalan sesuai dengan yang diharapkan. 

"Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar," tutup Seda. (rhu). 

Tags:

Berita Terkait

Related News