Gadis Cilik Asal Karawang Yang Diamankan Pihak Dinsos Cianjur, Sudah Kembali Pada Keluarganya

KARAWANG - Setelah dikabarkan kabur dari tempat bekerjanya, Rosmita (15) warga Dusun Krajan C RT 007 RW 003 Desa Jayakerta Kecamatan Jayakerta Kabupaten Karawang, sudah kembali pada keluarganya. 

Padahal, Rosmita di cianjur ikut sama keluarganya, bukan untuk bekerja. Lantaran tidak betah akhirnya, dia kabur dari rumah keluarganya tersebut. Hal kepulangannya ini membuat kebahagian kepada kedua orang tuanya.

Amud dan ibu Encang, setelah anaknya sampai dirumah, keduanya merasa sangat bahagia. Amud yang langsung menjeput Rosmita ke cianjur yang didampingi pihak pemdes jayakerta.

"Saya ikut menjemput Rosmita ke cianjur yang didampingi oleh pihak pemdes jayakerta. Syukur alhamdulillah, anak saya bisa ditemukan dan bisa kembali kerumah. Kami sekeluarga mengucapkan banyak terima kasih pada semua pihak yang sudah membatu menemukan dan membantu kepulangannya," Ucap Amud, pada portaljabar.net, Sabtu (11/5/2019)

Ketua TKSK Jayakerta, H Mamun, mengatakan, untuk peran serta kami dalam membantu kepulangan Rosmita, kami bekerjasama dengan TKSK dari Kabupaten Cianjur, dan Pekerja sosial yang di Rumah singgah Dinsos Cianjur.

"Dari awal kami minta info keberaadan anak terlantar tersebut, alahamdulillah mereka ngasih kabar keberadan anak tersebut, lalu kami informasikan ke PSM Desa Jayakerta (Sdr. AHMAD, Sodik, dan Iri) untuk mencari keluarganya,"Terang Mamun.

Menurutnya, setelah keluarganya mengetahui dimana anak berada dan kami kasih alamat dan nomor Hp TKSK dan Peksos dari Kabupaten Cianjur yang mendampingi anak terlantar tersebut. Alhamdulillah ketika sampai dirumah singgah prosesnya tidak di persulit karena saya sudah memberi tahu yang akan datang atau yang menjeput anak tersebut. (wins)

Tags:

Berita Terkait

Related News