Pemilu 2019, KPU Kabupaten Cirebon Banjir Apresiasi

CIREBON-Ketua FSPS Singaperbangsa Kabupaten Cirebon Akmal Subhan dan Ketua GRIB Kabupaten Cirebon Edi, memberikan apresiasi yang tinggi kepada penyelenggara Pemilu 2019. Khususnya di Kabupaten Cirebon karena pelaksanaan dapat berlangsung dengan aman, damai dan sukses.

Adapun apresiasi tinggi diberikan kepada kinerja KPU dan Bawaslu, Polri, TNI, serta Satpol PP yang dinilai telah berhasil menyelenggarakan pesta demokrasi tahun ini secara jujur, adil, dan transparan, serta demokratis.

“Alhamdulillah, kami sangat mengapresiasi kepada penyelenggara pemilu di Kabupaten Cirebon,” tutur Akmal Subhan pada Portaljabar.net, Sabtu (11/5/2019).

Seluruh rangkaian pemilu tahun ini, lanjut Akmal, sejak pemungutan suara hingga rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat Kabupaten Cirebon, berjalan baik.

“Hingga rapat pleno di Kabupaten Cirebon yang telah usai, KPU sangat bekerja keras. Maka, kami perlu mengapresiasi mereka,” terangnya.

Senada dengan Edi, diakuinya bahwa mulai dari pemungutan hingga pelaksanaan penghitungan di tingkat PPS sampai KPU Kabupaten Cirebon dan para petugas KPU, tak kenal lelah untuk memberikan tenaga serta pemikirannya mengawal pesta demokrasi ini.

“Kami lihat dari tingkat PPS, PPK, sampai KPUD pelaksanaannya sangat jujur, transparan dan demokratis," ucapnya.

Disamping itu, lanjut Edi, peran serta TNI dan Polri pun tak kenal lelah. Dirinya turut mengucapkan terimakasih atas kinerjanya dalam menjaga suara rakyat, khususnya masyarakat Kabupaten Cirebon.

“Kami semua ucapkan terimakasih kepada aparat keamanan baik TNI dan Polri. Karena telah mengawal jalannya pemilu 2019 ini sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,“ imbuh Edi.

Untuk hasil dari pemilu 2019 sendiri, Edi dan masyarakat lainnya menerima apapun hasil dari pemilu 2019 yang akan diumumkan pada 22 Mei 2019 mendatang.

”Kami masyarakat Kabupaten Cirebon, menerima apapun hasil yang akan diumumkan oleh KPU nanti,” pungkas Edi. (abr).

Tags:

Berita Terkait

Related News