Kedutaan AS Di Baghdad Larang Warganya Ke Irak

INTERNASIONAL - Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) di Baghdad telah memperingatkan warga negaranya agar tidak bepergian ke Irak karena “ketegangan yang meningkat” di Timur Tengah.

Kedutaan menyarankan warga AS untuk tidak melakukan perjalanan ke Irak, sekaligus memperingatkan warganya yang sudah berada di negara itu untuk berhati-hati dan menghindari tempat-tempat yang dikenal sebagai “tempat perkumpulan warga AS.”

Peringatan itu dikeluarkan di tengah meningkatnya ketegangan antara Washington dan Teheran, usai AS memutuskan untuk mengirim baterai rudal Patriot dan kapal dermaga pengangkut amfibi Angkatan Laut ke Timur Tengah.

Pemerintah AS memberlakukan kembali sanksi terhadap ekspor minyak Iran pada November, setelah Presiden Donald Trump secara sepihak menarik partisipasi negaranya dari kesepakatan nuklir 2015 yang ditandatangani oleh Teheran, Washington dan lima negara lainnya.

Pekan lalu, Presiden Iran Hassan Rouhani mengatakan Iran akan melanjutkan pengayaan uranium tingkat tinggi jika kepentingan Teheran dalam perjanjian nuklir tidak dilindungi dalam 60 hari. []

Tags:

Berita Terkait

Related News