Ratusan Guru Ngaji Dan Madrasah Serta Amil Di Jayakerta Dan Tirtajaya Dapat Insentif

KARAWANG-Ratusan guru ngaji, guru madrasah (TPQ, RA, MI, DTA, MTs) dan amil di Kecamatan Jayakerta dan Kecamatan Tirtajaya tampak bersinar raut wajahnya ketika berkumpul di aula dan halaman Kantor Kecamatan Jayakerta, Kabupaten Karawang, Rabu (15/5/2019). Mereka gembira lantaran dapat insentif dari Pemkab Karawang.

Data yang diperoleh Portaljabar.net, untuk Kecamatan Jayakerta insentif diberikankepada guru ngaji dan madrasah sebanyak 190 orang dan amil 31 orang. Sementara Kecamatan Tirtajaya untuk guru ngaji dan madrasah sebanyak 200 orang dan amil 34 orang. Untuk guru ngaji dan madrasah mereka mendapat insentif sejumlah Rp1,2 juta per orang, sedangkan untuk amil mendapat insentif sejumlah Rp800 ribu per orang.

Camat Jayakerta, Budiman Ahmad, menuturkan, mengapresiasi pelaksanaan distribusi insentif berlangsung dengan sangat tertib. Dirinya berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. 

"Ini wujud kepedulian Pemkab Karawang, terutama peran strategis Bupati Karawang dalam  memenuhi harapan sebagian masyarakat yang memiliki peran mencerdaskan akhlak dan intelektual generasi muda Kabupaten Karawang," ucap Budiman.

Menurutnya, perhatian ini pula yang menjadi motivasi kuat bagi para guru ngaji dan amil untuk memberikan sumbangsih keilmuannya yang menyentuh lapisan masyarakat yang paling bawah.

"Semoga Ibu Bupati Karawang senantiasa diberikan kesehatan, kekuatan dan kemudahan dalam memimpin Karawang di masa yang akan datang, sehingga nasib para sebagian masyarakatnya dapat lebih diperhatikan lagi," tutupnya. (wins).

Tags:

Berita Terkait

Related News