Satpol PP Kota Cirebon Amankan Lima Pasangan Mesum

CIREBON - Bulan Suci Ramadan seharusnya jadi momentum untuk meningkatkan ibadah. Tapi tidak bagi 5 pasangan bukan suami-istri. Mereka justru asik inde hoi di kamar hotel kelas melati yang ada di Kota Cirebon.

Kelima pasangan bukan suami-istri itu, tertangkap tangan saat asik berduaan dikamar hotel kelas melati di malam bulan suci ramadhan. Penyisiran disejumlah kamar hotel itu dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol PP) Kota Cirebon, dalam rangka oprasi penyakit masyarakat.

“oprasi ini, kita lakukan bekerjasama dengan Unsur TNI dan Polri, kesejumlah hotel kelas melati. Dalam rangka oprasi penyakit masyarakat, “kata Kasi Dalops Satpol PP Kota Cirebon, Herbinawan. Rabu (15/05/2019). 

Kelima pasangan diduga mesum itu terjaring di lima hotel melati berbeda. Mereka tak mampu menunjukkan buku nikah. Yang kemudian kelima pasangan itu digiring ke kantor Satpol PP.

“saat anggota kami melakukan pemeriksaan identitas, mereka tak dapat menunjukkan buku nikah yang sah, sehingga kami giring untuk dilakukan pembinaan, “ujarnya.

Dijelaskan Herbinawan, bahwa razia tersebut dilakukan dalam rangka mewujudkan kondusivitas dan mencegah penyakit masyarakat, terlebih di bulan suci Ramadan ini.

“Kita antisipasi penyakit masyarakat. Apalagi ini bulan Ramadan. Adapun mereka yang terkena razia kali ini, kita bawa ke kantor Satpol PP untuk dilakukan pembinaan,” katanya.

Razia ini, lanjut Herbinawan. Pihaknya akan terus melakukan razia penyakit masyarakat, guna menjaga kondusifitas pada bulan suci ramadhan. Selain itu juga untuk menertibkan hotel-hotel yang kerap dijadikan tempat mesum.

“kita akan terus lakukan hal ini, hingga benar-benar Cirebon kota wali bersih dari penyakit masyarakat, “katanya. (abr)

Tags:

Berita Terkait

Related News