Mahasiswa STISIP Bina Putera Kota Banjar Bagikan Takjil Kepada Pengendara

BANJAR-Sebagai bentuk realisasi Tri Dharma Perguruan Tinggi "Pengabdian kepada Masyarakat", puluhan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Sosial Politik (STISIP) Bina Putera Kota Banjar membagikan takjil kepada sejumlah pengendara yang melintas di perempatan Jalan Husen Kartasasmita, Kamis (23/5/19).

Pantauan Portaljabar.net, mahasiswa yang didominasi perempuan itu masing-masing menenteng takjil berkemasan gelas dan kantong plastik. Kemudian membagikannya kepada pengendara yang terlihat diprioritaskan kepada tukang becak, sopir angkot, balita dan lansia.

Presiden Mahasiswa STISIP Bina Putera Kota Banjar, Peri Harianto, menyampaikan, giat tersebut merupakan giat kolaborasi antara BEM STISIP Bina Putera dengan Himpunan Mahasiswa Bisnis dan Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan STISIP Bina Putera Kota Banjar.

"Agenda ini rutin kita selenggarakan bersama sebagai bentuk pengabdian kami terhadap masyarakat dalam merealisasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi," ucapnya.

Peri juga menyampaikan bahwa dana dari kegiatan ini dihimpun dari iuran mahasiswa yang digalang sepekan sebelumnya. 

"Alhamdulillah dari hasil iuran kita bisa buat 350 cup takjil. Semoga saja kami bisa istikamah dalam menjalankan aktivitas berbagi seperti ini setiap tahunnya di bulan suci Ramadan," tuturnya.

Tujuan lain untuk mempererat tali silahturahmi dalam keorganisasian maupun dalam bermasyarakat dan meningkatkan rasa kepedulian antar sesama umat manusia serta menanamkan rasa tanggung jawab terhadap sesama, rasa peduli dan berbagi.

"Kami berharap agenda bagi-bagi takjil tersebut dapat terus berlanjut dan rutin dilakukan setiap tahun oleh Mahasiswa STISIP Bina Putera Kota Banjar," pungkasnya.

Untuk menambah semarak acara ber bagi takjil, acara dilanjutkan dengan berbuka bersama untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan dalam mewujudkan solidaritas antar mahasiswa. (yos).

Tags:

Berita Terkait

Related News