400 Polisi Kawal Prosesi Pemakaman Ustaz Arifin Ilham

PORTALJABAR.NET-Kepolisian Resor Bogor telah mengerahkan 400 personel untuk melaksanakan pengawalan dan pengamanan saat prosesi pemakaman pemilik sekaligus pendiri Majelis Pondok Pesantren (Ponpes) Ustaz Arifin Ilham, di Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Kamis (23/5/2019).

Kapolres Bogor, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Andy Mochammad Dicky mengatakan pengamanan ini dilaksanakan agar tidak terjadi penumpukan para pelayat yang akan melaksanakan takziah. 

Personel disiagakan di berbagai titik jalur agar memperlancar pengawalan mobil jenazah dan rombongan pelayat dari Bandara Halim Perdana Kusuma. Yang kemudian dilanjutkan mengarah ke Masjid Az Zikra Sentul untuk di Sholatkan serta di makamkan di Pesantren Az Zikra Gunung Sindur. 

"Bentuk penghormatan kami kepada almarhum, kami prediksi akan terjadi kepadatan karena antusiasme masyarakat dengan sosok almarhum. Personel disiagakan sebanyak 400 orang, tidak ada rekayasa atau pengalihan. Hanya ada pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas saja oleh petugas," ucap Kapolres. 

Demi menghindari kepadatan di dalam dan sekitar rumah duka, Kapolres mengimbau agar para pelayat yang akan melaksanakan takziah untuk menyesuaikan diri dengan titik keberangkatan.

Menurut dia, jenazah ustaz Arifin Ilham telah tiba di Bandara Soekarno Hatta, sekitar pukul 15.00 WIB. Lalu berangkat menuju Bogor.

"Tujuan langsung ke Ponpes Az-Zikra Sentul, di titik terakhir di sekitar majelis Az-Zikra Gunung Sindur jenazah almarhum tiba sekitar pukul 17.00 WIB - 17.30 WIB," pungkas Dicky. (red/*).

Tags:

Berita Terkait

Related News