Tanggapi Aksi 22 Mei, Ulama Cirebon Minta Masyarakat Tak Terpengaruh

CIREBON-Pengasuh Ponpes Al badriyah Cikeduk, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon, KH Suhartono, meminta masyarakat menahan diri dan tidak ikut-ikutan aksi unjuk rasa yang terjadi di Jakarta dan beberapa wilayah lainnya.

KH Suhartono menjelaskan, saat ini bulan Ramadhan maka lebih baik masyarakat meningkatkan iman dan taqwa untuk meraih ridho Allah. Dibandingkan dengan melakukan aksi kriminalitas seperti unjuk rasa yang berujung kericuhan.

"Masyarakat Kabupaten Cirebon tidak usah mengikuti aksi unjuk rasa seperti di Jakarta," tutur KH Suhartono kepada wartawan di Cirebon, Kamis (23/5/2019).

Ia menambahkan, dengan kondisi seperti ini mari jaga Negeri Pancasila yang dicintai dari perusuh yang sudah mengganggu ketertiban umum.

“Kami mendukung sikap tegas Presiden untuk menjaga stabilitas keamanan dan tidak memberi ruang bagi perusuh di negeri ini. Serta mengapresiasi kepada pihak keamanan TNI Polri, yang tetap solid dalam menjaga NKRI dari para perusuh,“ paparnya.

Terakhir, lanjut KH Suhartono, masyarakat lebih baik menyerahkan sepenuhnya kepada pihak berwenang untuk memutuskan hasil Pemilu. Karena sejauh ini, Pemilu sudah berlangsung dengan jujur, damai, transparan, demokratis, dan adil.

"KPU sudah memutuskan siapa pemenangnya. Mari kita hormati keputusan penyelenggara yang sudah sukses melaksanakan Pemilu," pungkasnya. (abr).

Tags:

Berita Terkait

Related News