Lewat OPM, Pemkab Karawang Antisipasi Lonjakan Harga Pangan

KARAWANG-Menjelang Hari Raya Idul Fitri, harga bahan pokok sedang menjadi perhatian serius Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Karawang. Hal tersebut, guna mengantisipasi lonjakan harga bahan pokok dan beberapa hal terkait pangan. 

Dengan demikian, Disperindag bekerjasama dengan Dinas Pangan menggelar Operasi Pasar Murah (OPM) tepatnya di halaman GOR PGRI, Kecamatan Tirtajaya Karawang, Kamis (23/5/2019).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, di antaranya Pemkab Karawang (Disperindag dan Dinas Pangan), Muspika Tirtajaya beserta masyarakat dari 11 desa yang mendapatkan Program PKH dan BPNT.

"Operasi Pasar Murah Ramadhan 1440 H ini, dilaksanakan oleh aparat Diperindag bersama Dinas pangan untuk membantu warga yang kurang mampu selama bulan puasa. Serta untuk menjaga kestabilan harga pasar," ucap Agus Mufti Syarifudin selaku Camat Tirtajaya, pada Portaljabar.net di sela kegiatan.

Lanjutnya, adapun bahan pokok yang dijual di acara OPM ini meliputi beras 5kg, minyak 2kg dan gula 2kg. Dengan harga satu paketnya yakni Rp 46 ribu dengan sasaran utamanya warga yang mendapatkan bantuan PKH dan BPNT.

Melalui kegiatan ini, Sumarni (30) salah seorang warga Desa Sabajaya, mengakui OPM ini sangat membantu. Dirinya pun menyampaikan ucapan terimakasih pada Pemerintah Kabupaten Karawang, khususnya pada Pemdes dan Kecamatan yang sudah memfasilitasinya.

"Alhamdulilah, harga kebutuhan pokoknya sangat murah sehingga bisa terjangkau oleh saya yang memang kurang mampu. Dan ini bisa cukup hingga Idul Fitri besok," pungkasnya. (wins).

Tags:

Berita Terkait

Related News