Simak! Maksimal Penukaran Uang Baru Di Bank BJB Banjar

BANJAR-Bank di Indonesia tengah mempersiapkan diri memenuhi permintaan masyarakat untuk penukaran uang baru jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Tentu, masyarakat akan berbondong-bondong menukarkan uang. 

Untuk memenuhi kebutuhan penukaran uang pecahan sebesar Rp 20 ribu hingga Rp 5 ribu, khususnya Bank BJB cabang Banjar sudah melakukan 3 kali tahapan pengambilan uang dari Bank Indonesia.

Dengan kebutuhan yang sudah dikeluarkan sebesar Rp 1 milyar lebih terhitung sejak 1 minggu sesudah hari puasa dilaksanakan. 

Dikatakan Supervisor Operasional BJB Cabang Banjar, Yuni Nuryanti, penukaran uang tersebut dilakukan setiap hari dengan mengambil dana simpanannya lalu ditukarkan. Adapun yang langsung menukar cash, diperkirakan sehari bisa keluar Rp 100 jutaan. 

"Angka pastinya saya kurang tahu, namun kemungkinannya sebesar Rp 100 juta-an perharinya. Dan kami akan selalu ready, jika ingin menukar uang pecahan Rp 20 ribu, Rp 10 ribu, dan Rp 5 ribu, " ucapnya pada Portaljabar.net saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (23/5/2019). 

Meski begitu, diakui Yuni, pihak BJB tidak bisa mengeluarkan banyak bagi yang ingin menukarkan uang untuk setiap orangnya. Pasalnya, dikhawatirkan tidak merata untuk pembagiaannya. 

"Penukaran uang sebetulnya tidak ada batasan, cuman kasian aja bagi orang lain yang sama membutuhkan. Jadi kami batasi dengan maksimal penukaran pecahan," terang Yuni.

Sesuai penghitungan kalender, untuk operasional kerja di Bank BJB sendiri hingga tanggal 29 Mei. Namun dikarenakan ada tambahan jadwal kerja, maka diperpanjang jam operasionalnya hingga tanggal 3 Juni 2019 mendatang.

"Silahkan saja bagi siapapun yang ingin menarik ataupun menukar uang di kantor Bank BJB cabang Banjar. Kami siap melayani," pungkas Yuni. (yos).

Berikut batasan pengambilan uang yang dikeluarkan Bank BJB cabang Banjar, di antaranya :

-Pecahan Rp 20 ribu, maksimal penukaran Rp 4 juta;

-Pecahan Rp 10 ribu, maksimal penukaran Rp 2 juta;

-Pecahan Rp 5 ribu, maksimal penukaran RP 1 juta.

Tags:

Berita Terkait

Related News