Ramdhani Resmi Nahkodai HMI Cabang Kota Banjar Periode 2019/2020

BANJAR- Musyawarah Cabang (Muscab) ke-ll Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kota Banjar yang digelar di Gedung Serba Guna Kelurahan Banjar, Kota Banjar sejak tanggal 24-26 Mei 2019, menetapkan Ramadhani bin Rasikun sebagai Ketua Umum tepilih periode 2019/2020.

Ramdhani Unggul memperoleh 6 suara dari rivalnya Budi yang hanya mendapatkan 1 suara dari total delegasi per-komisariat.

Ketetapan jumlah suara di tetapkan atas dasar jumlah kuantitas kader di tiap - tiap komisariat. Komisariat STISIP BP 2 suara, STIKES BP 2 suara, komisariat STAIMA 2 suara dan  STIT Muhammadiyah 1 suara. Pembagian jumlah delegasi per komisariat di tetapkan pada rapat pleno 2 HMI Cabang Kota Banjar pada Bulan April kemarin.

Koordinator Stering Commite Muscab ke-ll HMI Cabang Kota Banjar, Anwar berharap dinamika yang ada di muscab dapat menjadi pendidikan politik yang baik bagi kader-kader HMI Cabang Kota Banjar

"Semoga Ketua Umum terpilih dapat melanjutkan perkaderan dan perjuangan kepengurusan HMI Cabang Kota Banjar periode sebelumnya," kata Anwar saat diwawancarai PortalJabar.net, Sabtu (26/05/2019)

Sementara itu, Ramdhani bin Rasikun Ketua Umum terpilih periode 2018-2019 ini mengatakan, Musyawarah HMI Cabang Kota Banjar merupakan spirit baru, harapan baru, cita dan cinta baru bagi seluruh kader HMI untuk terus melakukan perbaikan-perbaikan serta pemikirannya bagi Kota Banjar.

"HMI Banjar harus mampu mentransformasikan nilai2 dasar HMI sebagai wujud pengabdian HMI terhadap keumatan dan kebangsaan, di Kota Banjar," ucapnya

Namun yang terpenting, kata Ramdhani ialah membangun persaudaraan di tubuh HMI Cabang Kota Banjar, agar kelak menjadi organisasi yang harmonis dalam memperjuangkan persoalan keumatan.

"HMI sebagai organisasi perkaderan dan perjuangan harus tampil terdepan dalam membela kaum mustad’affin dan peningkatan kualitas intelektual dan tidak berhenti menyumbangkan pemikiran untuk kemajuan umat," pungkasnya (Yos)

 

Tags:

Berita Terkait

Related News