Berikan Kenyamanan, PT KAI Siapkan Ratusan Personil Keamanan

CIREBON – PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyiapkan segala sumber daya demi melayani konsumen secara maksimal, termasuk kemananan dan kenyamanan saat mudik lebaran.

Menurut Vice President PT KAI Daop 3 Cirebon, Tamsil Nurhamedi, untuk wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon, terdapat 368 personel yang diterjunkan untuk pengamanan selama masa angkutan lebaran.

“Jumlah itu terdiri dari 150 tenaga Polsuska yang akan bertugas di atas kereta api dan di stasiun. Sementara 218 personel security akan menjaga di tiap stasiun dan aset KAI, “katanya. Senin (27/05/2019)

Baca Juga :

Lancarkan Arus Mudik PT KAI Siapkan 10 KA Tambahan

Selain itu, lanjut Tamsil Nurhamedi. Pihaknya akan dibantu tenaga eksternal dari TNI/Polri sebesar 96 personel termasuk 2 anjing pelacak (K-9), yang disiagakan untuk menjaga stasioner, parkir, dan jalur kereta api.

“K-9 ini nantinya akan ditempatkan di Stasiun Cirebon dan Stasiun Prujakan,”katanya.

Ia berharap, angkutan lebaran tahun ini akan super sukses, sesuai dengan apa yang dicanangkan oleh Dirut PT KAI, Edi Sukmoro. Karena, ini adalah komitmen PT KAI untuk selalu lebih baik.

“Rasa keamanan para penumpang akan selalu dijaga, zero accident, dan pelayanan yang terbaik untuk para penumpang, “ujarnya.

Tamsil Nurhamedi menghimbau kepada seluruh para penumpang, untuk tetap waspada. Meski PT KAI menyiagakan ratusan personil disetiap sudut lokasi stasiun.

“untuk para penumpang tetap harus waspada, karena petugas tidak dapat memantau satu persatu penumpang, “harapnya. (abr)

Tags:

Berita Terkait

Related News