Ivan Kolev, Buruknya Lini Belakang Menjadi PR Yang Serius

OLAHRAGA-Persija Jakarta, harus menelan pil pahit atas kekalahannya pertamanya kala bertanding melawan PSIS Semarang di Stadion Mochamad Soebroto, Magelang, Minggu (26/5/2019), di Shopee Liga 1 2019.

Tim asal Ibu Kota Jakarta itu tumbang dengan skor tipis 2-1, Macan kemayoran sempat unggul pada pertandingan dibabak pertama, ketika pemain belakang Ryuji Utomo melakukan tendangan yang memperdaya penjaga gawang PSIS Semarang Jandieka Putra, sekaligus merubah papan skor 0-1 bagi keunggulan tim yang berjuluk Macan Kemayoran.

Tim yang asuh oleh seorang pelatih asal Bulgaria yang pernah menukangi TIMNAS Indonesia itu unggul sampai dengan pertngahan babak kedua, namun konsentrasi Persija pun pudar hingga memasuki menit 75 babak kedua, tim tamu pun bisa mencuri gol lewat aksi penyerang PSIs Semarang Hari Nur Yulianto.

Persija harus menerima kenyataan saat gawang yang di jaga oleh Andritany Ardiansyah harus di bobol kedua kalinya oleh Hari Nur Yulianto dengan waktu terselang dua menit atau di menit 77 babak kedua.

Pelatih asal Bulgaria yang terkenal dengan sebutan Ivan Kolev mengaku kecewa setelah anak asuhnya Persija Jakarka tumbang dengan skor 2-1, Kolev pun menilai anak asuhnya bermain dengan tidak bagus, terutama memasuki babak kedua dimulai.

"Saya susah bicara dan susah dipercaya atas kekalahan ini. Kami sudah bermain bagus di babak pertama hingga berhasil mencuri satu goll, bahkan kami memasuki babak kedua sudah bisa mengntrol permainan dan harus bisa mencetak gol lagi,"kata Kolev.

"Namun ternyata di akhir pertandingan, kami membuat kesalahn sehingga kemasukan dua gol dengan secara cepat terselang 2 menit dan semua selasai,"ujar Kolev.

Kolev menyatakan rapuhnya lini belakang dan pudarnya konsentrsi di penghujung waktu pertandingan membuat timnya harus di bobol dua gol dengan secara cepat yang kedua gol tersebut dilesatkan oleh penyerang PSIS Semarang Hari Nur Yulianto.

Dengan kekalahan ini pertahanan lini belakang menjadi PR yang harus diperbaiki karena itu menjadi permasalahan yang serius bagi tim. Kekalah ini membuat Persija Jakarta bertengger di posisi ke-10 dengan hanya memiliki satu poin dari dua kali bertanding di Shopee Liga 1 2019.  (Tile)

Tags:

Berita Terkait

Related News