TKN Dorong Kepolisian Ungkap Dalang Pengancaman Pembunuhan 4 Tokoh Nasional

JAKARTA - Kepolisian RI kemarin merilis dugaan ancaman pembunuhan terhadap empat tokoh nasional. Ancaman pembunuhan itu terungkap dari keterangan sejumlah tersangka dan pelaku kerusuhan 22 Mei. Kepada penyidik, tersangka mengaku dibayar untuk membunuh 4 tokoh nasional.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Jokowi-KH. Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto ikut berkomentar terkait kasus ancaman pembunuhan tersebut.

"Ya pihak kepolisian perlu berkonsentrasi siapa yang berada di belakang itu. Yang tentu saja memiliki modal yang cukup besar," kata Hasto.

Baca Juga :

Fadli Zon : Rencana Pembunuhan Empat Tokoh Nasional Masih Simpang Siur

Hasto menuturkan, patut diduga otak intelektual adalah pihak-pihak yang memiliki banyak uang di mana mereka tidak mendapatkan fasilitas selama 32 tahun orde baru berkuasa. Karenanya, ia berharap semua pihak menghentikan kekerasan.

Kata Hasto, para pihak yang menjadi sponsor dalam gerakan yang membenturkan sesama rakyat harus ditindak tegas. Untuk itu, pihaknya mempercayakan penuh kepada aparat kepolisian untuk mengusut kasus kerusuhan dan kekerasan yang terjadi.

Baca Juga :

Wiranto : Walaupun Ada Rencana Pembunuhan Pejabat, Kami Tetap Amankan Negara

Kembali ke soal ancaman pembunuhan terhadap 4 tokoh nasional, Sekjen DPP PDI Perjuangan itu mengaku pihaknya mendorong agar diungkap pelaku dan otak intelektualnya. Menurutnya, jika informasi yang beredar benar, kemudian ada yang membiayai berbagai tindakan-tindakan anarkis ini merupakan pelanggaran hukum pidana dan bertentangan dengan tujuan melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia. 

"Ini nyata-nyata melawan negara, karena itulah, polisi jangan ragu-ragu menindak siapapun mereka," pungkasnya.(*)

Tags:

Berita Terkait

Related News