Ketua KNPI Karawang Meminta Adanya Badan Khusus Doktrinasi Pancasila

KARAWANG- Ditengah krisis ideologi yang menggelayuti bangsa dewasa ini tentunya perlu dilakukan langkah khusus oleh pemerintah.

Salah satu ide yang sangat baik dikeluarkan oleh Ketua KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) Karawang, Lukman N Iraz yang memiliki pemikiran dalam menyelamatkan ideologi Pancasila.

Menurut Lukman, sudah seharusnya di Kabupaten Karawang didirikan lembaga yang khusus melakukan doktrinasi ideologi Pancasila kepada seluruh lapisan masyarakat.

"Diharapkan di Karawang ada Badan Khusus yang melakukan pembinaan dan mensosialisasikan kepada anak bangsa di Karawang. Badan ini bertugas menjelaskan apa dan bagaimana sebenarnya Ideologi Pancasila," ucap Lukman kepada Portaljabar.net, Minggu (02/06/2019).

Adanya Badan Khusus ini, menurut Lukman sangatlah penting karena jika terus dibiarkan banyak anak bangsa yang akan dihinggapi krisis ideologi.

"Dalam kehidupan berbangsa dan bernegara jangan sampai generasi kita krisis ideologis," jelasnya.

Selain itu Lukman selaku salah satu tokoh pemuda di Karawang mengajak kepada seluruh komponen dapat melestarikan dan mengamalkan Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Karena Pancasila sebagai dasar negara tentunya menjadi instrumen utama perekat dan permersatu bangsa dalam keberagaman (Uya)

 

Tags:

Berita Terkait

Related News