Jelang Lebaran, Harga Daging Ayam Dan Cabai Merah Meroket

BANDUNG,- Sehari jelang lebaran, harga daging ayam dan cabai merah di pasar tumpah Cicadas Jalan Cikutra Kota Bandung, terus mengalami kenaikan. Menurut pedagang, kenaikan harga tersebut sudah terjadi mulai dari pihak peternak dan penyuplai daging ayam.

Sementara untuk cabai merah, kenaikan disebabkan oleh tingginya angka permintaan masyarakat jelang hari raya Idul Fitri.

Informasi yang dihimpun, untuk daging ayam harga jualnya terus naik dari semula Rp. 40 ribu perkilogram, kini menjadi Rp.45 ribu.

Salah satu penjual daging ayam di Pasar Cicadas, Neneng, mengakui jika kenaikan harga yang terus terjadi banyak dikeluhkan oleh para pembeli. Pasalnya daging ayam selalu menjadi favorit masyarakat dalam hidangan lebaran.

"Harga jual dari perusahaan pemasok daging ayam sudah tinggi. Sekarang harganya semakin naik dari Rp. 40 ribu sekarang jadi 45 ribu," keluh Neneng saat ditemui di Pasar Cicadas, Selasa(4/6/2019).

Jika harga daging ayam mahal, lain halnya dengan daging sapi yang harganya masih cukup stabil, yakni di kisaran Rp. 100 - Rp. 120 ribu.

"Harga jual daging sapi jelang lebaran ini, tetap stabil tidak ada kenaikan harga. Saya tetap menjual harga normal di Rp. 110 sampai Rp. 120 ribu," kata penjual daging sapi, Wawan.

Sementara untuk harga sayuran seperti bawang merah, bawang putih, tomat, wortel dan kacang-kacangan masih stabil.

Hanya harga cabai merah yang mengalami kenaikan harga hingga Rp. 120 ribu perkilogramnya. Baik pedagang maupun pembeli berharap, kenaikan harga tersebut tidak terlalu tinggi agar mereka masih bisa berbelanja di pasar. (nie/*)

 

Tags:

Berita Terkait

Related News