Begini Kemeriahan Gema Takbir Malam Idul Fitri Di Monumen Bojong Tugu Rengasdengklok

KARAWANG, - Takbir berkumandang disetiap penjuru jalan yang mengelilingi area monumen tugu proklamasi, Dusun Bojong tugu Desa Rengasdengklok selatan Kecamatan Rengasdengklok Kabupaten Karawang.  Semua jalan dipadati ribuan pengunjung dari berbagai daerah.

Pantauan portaljabar.net, jalan yang mengelilingi monumen tugu proklamasi dipadati pengunjung dari berbagai daerah, mulai pejalan kaki, kendaraan roda dua hingga kendaraan roda empat. Bahkan rombongan arak arakan bedug menggunakan kendaraan roda empat yang meramaikan kemeriahan takbir.

"Kemeriahan malam takbir saat ini jauh berbeda dengan tahun sebelumnya, karena terlihat ribuan pengunjung yang memadati tempat tempat bermain dan hiburan yang ada disekitar area monumen," Ucap Asep, selaku tokoh masyarakat rengasdengklok selatan, pada portaljabar.net, selasa (4/6/2019)

Kemeriahan ini juga dapat dirasakan oleh semua pedagang yang ada disekitar monumen diantaranya, Wahyudin, warga asli rengasdengklok, mengatakan, gema takbir berkumandang ditandai suara bedug dilapangan area monumen tersebut dilakukan oleh muda mudi rengasdengklok.

"Kami para pedagang dan penyedia mainan, ikut merasakan kemeriahan malam idul fitri, selain mendapatkan rezeki yang berlimpah, kami juga sambil mengikuti lantunan suara takbir, sehingga para pengunjung pun ikut bertakbir. Minal aidzin walfa idzin, mohon maaf lahir dan bathin," Tutupnya. (wins)
 

Tags:

Berita Terkait

Related News