Sopir Bus Turunkan Penumpang Secara Paksa Di Jalan Tol, Polisi Sigap Lakukan Evakuasi

PURWAKARTA, - Dalam musim arus mudik dan balik personel polisi dari Polres Purwakarta sigap membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

Salah satu bukti kesigapan personel Polres Purwakarta adalah mengevakusi penumpang yang diturunkan sopir bus secara paksa ditengah jalan tol.

Menurut Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, beberapa waktu lalu Tim Urai Polres Purwakarta ketika sedang  melaksanakan patroli di jalur Tol Cipali  memantau penumpukan kendaraan saat arus balik.

Saat itu Tim Urai yang dipimpin oleh Bripka Asep Somantri,  menemukan seorang perempuan paruh baya bersama anak kecil dan seorang pria dewasa tampak melambaikan tangan untuk meminta bantuan dari pinggir jalan tol.

"Saat dihampiri, ternyata ada seorang ibu, anak kecil, dan seorang pria yang merupakan pemudik yang terlantar karena diturunkan paksa oleh sopir bus yang ditumpanginya, dengan jurusan Jakarta - Jawa," ucap Truno.

Setelah  melihat kejadian tersebut, Tim Urai Polres Purwakarta secara spontan mengajak ketiganya beserta barang bawaannya menuju Pos Cikopo dengan menggunakan motor trail untuk dievakuasi terlebih dulu.

Hal ini lantaran cukup berbahaya bila terlalu lama berada di pinggir jalan tol.

Menurut Bripka Asep upaya evakuasi penumpang terlantar tersebut adalah satu bentuk pengabdian selaku pelayan masyarakat.

"Meski saat itu tugas utama tim untuk mengurai kemacetan, namun sudah menjadi kewajiban kami segera memberikan pertolongan bagi masyarakat yang membutuhkan," ujar Bripka Asep. (Uya)

 

Tags:

Berita Terkait

Related News