Polisi Tangkap Dua Keluarga Terduga Teroris Jaringan Uzla Di Palangkaraya

PALANGKARAYA,- Tim Anti Teror Den Gegana Satbrimob Polda Kalteng melakukan penggerebegan terhadap kelompok yang diduga teroris di dua kamar barak yang terletak di  Jl Pinus III Kelurahan Panarung Rt 03 Rw 14 Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya, Senin (10/06//2019) Kemarin.

Penggerebegan pada dua kamar barak tersebut, petugas menemukan dua keluarga yang diduga kelompok jaringan Teroris Uzla. Dua keluarga tersebut terdiri dari lima belas orang. 

Karopenmas Divhumas Polri. Brigjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, saat dikonfrimasi mengungkapkan. Penangkapan terhadap sejumlah kelompok teroris jariangan Uzla itu dilakukan sekitar pukul 17. 05 yang dipimpin langsung oleh Kapolda Kalteng, di Jl Pinus III Kelurahan Panarung Rt 03 Rw 14 Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya.

"Kelompok terduga teroris jaringan Uzla itu, kami amankan di Barak 44A milik Surani yang disewanya baru dua pekan," katanya. Selasa (11/06/2019).

Kelima belas terduga teroris itu berasal dari dua keluarga yang diamankan di barak nomor lima dan enam,  yang terdiri dari 6 (enam) laki-laki dewasa, 4 (empat) perempuan dewasa dan 5 (Lima) anak-anak.

"Setelah dilakukan penggerebegan terduga Teroris Jaringan Uzla diamankan ke Mako Satbrimob Polda Kalteng untuk di lakukan pengembangan dan penyidikan lebih lanjut, "katanya.

Dari hasil penggerebegan itu, petugas menemuman beberapa Barang Bukti, diantaranya Potasium Klorat, buku, panci sepeda motor.

"Sejumlah barang bukti itu, disita dan diamankan ke Mako Satbrimob Polda Kalteng. 

Berikut Kronologis Proses Penggerebegan terhadap kelompok terduga teroris jaringan Uzla.

1. Pada pukul 13.00 Wib bertempat di Mako Den Gegana Tim Tindak Wanteror Den Gegana Satbrimob Polda Kalteng melakukan konsulidasi yang dipimpin Kompol Rio Vanalewen, S. Ik dalam rangka persiapan dan pembagian tugas rencana penindakan dan penangkapan terhadap terduga Teroris Kelompok Jaringan Uzla. 

2. Pada pukul 14.00 Wib Tim Intelmob melaksanakan Survailent di seputaran barak terduga Teroris jalan Pinus III, Kel. Panarung, Kec. Pahandut Kota Palangka Raya. 

3. Pada pukul 16.15 Wib Tim Tindak Unit Wanteror Den Gegana Satbrimob Polda Kalteng yang dipimpin Bapak Dansat Brimob Polda Kalteng bergerak menuju sasaran. 

4. Pada pukul 17.05 Wib Tim Tindak Unit Wanteror Den Gegana Satbrimob Polda Kalteng yang dipimpin langsung Bapak Kapolda Kalteng melakukan penindakan dan penangkapan terhadap kelompok terduga Teroris Jaringan Uzla barak jalan Pinus III RT 03 RW 14 Kel. Panarung, Kec. Pahandut Kota Palangka Raya. 

Selanjutnya Tim Tindak Wanteror Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kalteng mengamankan 15 (lima belas) terduga Teroris Jaringan Uzla yang terdiri dari 6 (enam) laki-laki dewasa, 4 (empat) perempuan dewasa dan 5 (lima ) anak-anak. 

5. Pada pukul 17.25 Wib terduga Teroris Jaringan Uzla diamankan ke Mako Satbrimob Polda Kalteng Jl. Tjilik Riwut Km. 32 Tangkiling. (abr)
 

Tags:

Berita Terkait

Related News