DKM Dan Ulama Ujung Tombak Kondusifitas Umat

BANDUNG,- Keberadaan Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM) dan para alim ulama memiliki peran yang sangat penting untuk menciptakan suasana sejuk dan kondusif di tengah-tengah masyarakat.

Pesan-pesan dan tausiyah yang disampaikan DKM dan alim ulama diharapkan dapat menyejukkan umat.  Masjid diharapkan menjadi perekat persatuan umat yang sempat terpolarisasi pada Pilpres dan Pileg 2019.

"Masyarakat jangan sampai mudah terprovokasi oleh isu-isu di media sosial yang berpotensi memecah belah persatuan," kata Direktur Binmas Polda Jabar Kombes Pol. Badya Wijaya, saat melaksanakan kegiatan Subuh Keliling (Suling) dan Ngopi Kamtibmas di Kecamatan Cinambo, Rabu (12/6/2019).

Badya berharap apabila terjadi permasalahan-permasalahan sekecil apapun agar segera diselesaikan ditingkat yang paling rendah sehingga tidak berkembang menjadi potensi konflik sosial yang lebih besar.

"Dir Binmas Polda Jabar sangat mengharapkan kepedulian dari seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama galang bekerjasama dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif," ungkapnya.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K. menyebut bahwa pelaksanaan sholat Subuh keliling tersebut merupakan implementasi dari kehadiran Polisi ditengah-tengah  masyarakat, untuk menciptakan komunikasi aktif antara Polisi dan masyarakat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wadir Binmas Polda Jabar, Kapolsek Cinambo Polrestabes Bandung, Camat Cinambo, Ketua MUI Kec. Cinambo Kota Bandung, para Pamen, Pama, dan Brigadir Dit Binmas Polda Jabar, Pama dan Bhabinkamtibmas Polsek Cinambo Polrestabes Bandung, Banbinsa Koramil Cinambo, Sat Pol. PP Kec. Cinambo, dan para alim ulama Kec. Cinambo Kota Bandung. (nie/*)

 

Tags:

Berita Terkait

Related News