Fasilitas Sarana Umum Tidak Terawat, Wisata Pantai Pakisjaya Dikeluhkan Pengunjung

KARAWANG,- Wisata pantai pakisjaya hingga saat ini yang dikelola oleh pihak swasta yaitu PT. JHI, dikeluhkan oleh sejumlah pengunjung karena pengelolaannya dari dulu hingga saat ini belum ada sama sekali perubahan. 

Dengan harga tiket permotor mencapai Rp25 ribu dan untuk mobil dihitung perorang Rp10 ribu berikut pakirnya Rp10 rebu sangat tidak sesuai dengan fasilitas yang disediakan di tempat wisata tersebut. Pasalnya, dilokasi pantai tidak disediakan MCK, Mesjid dan fasilitas lainnya.

"Fasilitas sarana umum, MCK dan tempat beribadah tidak ada. Adapun ada tempat ibadah masjid, bantuan dari pemerintah Kabupaten Karawang dibiarkan terbengkalai,  rusak dan tidak terawat. padahal setiap hari libur besar pengunjung hingga mencapai ribuan pengunjung," Ucap Muhidin, pengunjung dari Rengasdengklok saat ditemui di lokasi pantai, Rabu (12/6/2019)

Lanjutnya, dari banyaknya pengunjung yang datang ditambah banyaknya pedagang dibibir pantai, karena tidak ada bak bak sampah membuat sampah berserakan dan terkesan dibiarkan begitu saja oleh pihak pengelola pantai. 

Sama halnya yang diutarakan, Rodiah, warga bekasi, yang sengaja berlibur bersama keluarganya mengatakan, fasilitas umum untuk para pengunjung pantai tidak ada sama sekali, padahal, dari harga tiket cukup lumayan besar, apalagi pengunjung hingga ribuan.

"Jangan mengambil keuntungannya saja, fasilitas umum untuk pengunjung juga harus diperhatikan.  Lebih baik dikelola oleh pihak pemerintah, pastinya akan lebih baik dan lebih bagus lagi," katanya. (erwins)  
 

Tags:

Berita Terkait

Related News