Berawal Dari Penyisiran, Polisi Temukan Ratusan Obat Ilegal Dan Satu Jerigen Tuak

CIREBON - Jajaran Kepolisian Polsek Lemahwungkuk mengamankan ratusan obat-obatan sedian farmasi tanpa izin edar dan satu dirigen tuak dari tangan pemuda yang diamankan saat berkumpul di kampung Cangkol, Kota Cirebon. Jumat (14/06/2019)

Ditemukannya ratusan pil sediaan farmasi tanpa izin edar ini, bermula saat petugas gabungan polsek dan Polres tengah melakukan penyisiran di diwilayah kampung cangkol tengah dan kampung kesunean kecamatan lemahwungkuk. 

"saat memeriksa belasan pemuda yang tengah berkumpul itu, petugas temukan ratusan obat dan satu jerigen miras jenis tuak, "kata Kasubag Humas Polres Cirebon Kota Iptu Momon Sukarman.

Baca Juga:

Antisipasi Tawuran Polisi Menyisir Dan Berhasil Amankan Belasan Pemuda

Dijelaskan Iptu Momon, ratusan obat-obatan sediaan farmasi tanpa izin edar itu, diantaranya   tramadol  sejumlah 40 butir, PilTrihex sebanyak 47 butir, Dextro sebanyak 240 butir, Double L sebanyak 131 butir. Dan juga satu jerigen miras jenis tuak.

"sejumlah barang bukti itu, kami temukan dari pemuda yang berkumpul itu. kemudian ratusan obat-obatan itu dibawa ke Polsek untuk dijadikan barang bukti, dan perkara itu masih dalam lidik Polsek Lemahwungkuk polres cirebon kota, "katanya.

dari temuan ratusan obat-obatan sediaan farmasi itu, pihaknya lakukan pemeriksaan terhadap pemuda yang memiliki barang tersebut guna mencari keberadaan bandar obat tersebut.

"kasus ini kami lakukan penyelidikan lebih dalam, guna mencari tau, barang tersebut berasal dari mana, "katanya. (abr)

Tags:

Berita Terkait

Related News