Alumni GMNI Siap Berkolaborasi Dengan Pemprov Jabar Bangun Jawa Barat

BANDUNG,- Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Jawa Barat berkomitment untuk turut aktif dalam mendorong peningkatan pembangunan di Jawa Barat, sesuai dengan harapan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Terlebih hal tersebut sudah menjadi kewajiban semua pihak untuk mendorong pembangunan Jawa Barat. 

"Alumni GMNI itu ada di semua elemen masyarakat. Baik di birokrasi, legislatif dan lainnya, itu jadi kewajiban kita untuk mensupport pembangunan di Jawa Barat," jelas Ketua Alumni GMNI Jawa Barat Abdy Yuhana pada acara Halal Bihalal Alumni GMNI Jawa Barat di Hotel Aryaduta, Minggu (16/6/2019).

Hadir dalam acara tersebut Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi yang juga merupakan Sekretaris Alumni GMNI Jabar serta para tokoh lainnya. 

Dipaparkan Abdy, dengan acara halal bihalal ini pihaknya berharap semua pihak khususnya alumni GMNI dapat turut serta mendorong pembangunan, baik di tingkat nasional maupun Jawa Barat.

"Tentunya kami seluruh keluarga besar alumni GMNI membangun silaturahmi dengan semua komponen. Hari ini kita mengundang Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, supaya kalau ada agenda strategis yang tadi disampaikan, nuansanya kebangsaan dan Pancasila. Tentunya Alumni GMNI akan bersama-sama membangun Jawa Barat," katanya. 

Disinggung dengan kondisi politik yang terus memanas seiring dengan adanya gugatan sengketa pilpres 2019, Abdy mengatakan, pihaknya berharap agar proses tersebut ditempuh sesuai salurannya. 

"Kami berharap para tokoh bangsa dan di daerah segera membangun komunikasi, artinya kompetisi sudah selesai dan salurannya sudah ada. Kita hormati dan hargai Mahkamah Konstitusi (MK) untuk menyelesaikan persoalan. Apapun hasil keputusan MK itu merupakan konsensus bersama bahwa sengketa pemilu sudah selesai. Setelah itu mari kita sama-sama membangun Jabar dan Indonesia menjadi lebih baik," tuturnya.

Sementara itu Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, Persatuan Alumni GMNI merupakan organisasi yang penting dalam sejarah pergerakan kebangsaan. Sehingga pihaknya membutuhkan Alumni GMNI dalam pembangunan di Jawa Barat.

"Kita berharap ada dukungan juga dari Alumni GMNI dalam kepemimpinan saya untuk menjadikan Jabar sebagai etalase bumi Pancasila Indonesia. Itu tantangannya besar, tekanan dari sana sini dengan kekompakan saya kira akan luar biasa. Saya juga butuh masukan dan dukungan dukungan terkait Jabar seperti apa, karena kata Bung Karno juga musyawarah itu sangat penting," pungkasnya. (agus)

Tags:

Berita Terkait

Related News