Penyebab Kecelakaan Maut Di Tol Cipali Terungkap, Supir Diserang Penumpang

CIREBON,-  Penyebab Kecelakaan Maut di Jalur Tol Cikopo - Palimanan (Cipali) KM 150.900, terungkap. Ternyata supir diserang penumpang dari belakang, sehingga kendaraan bus itu oleng ke jalur berlawanan.

Hal itu dijelaskan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi saat meninjau korban di RS Mitra Plumbon. Ia menyebutkan, Kecelakaan maut itu terjadi diduga supir mendapat serangan dari salah satu penumpang dari belakang, sehingga supir hilang kendalai dan oleng kearah belawanan.

"Dari keterangan saksi penumpang lain, kecelakaan ini, disebabkan supir diserang oleh salah satu penumpang lain atas nama Ansor. Akibat dari serangan itu Bus oleng dan menabrak kendaraan lain, dan menyebabkan belasan orang meninggal serta puluhan penumpang alami luka-luka," katanya, Senin (17/06/2019).

Beruntung, Amsor (29) pelaku penyerangan tersebut selamat dari maut. sehingga dapat dimintai keterangan dibalik motif penyerangan itu.

"Dari keterangan pelaku yang kami terima, pelaku mendengar percakapan antara supir dan kernet. bahwa dirinya hendak dibunuh sehingga ia menyerang supir, "katanya.

Selain dimintai keterangan, pelaku juga dilakukan cek urine. Namun hasil dari pemeriksaan itu ternyata negatif, akan tetapi penyebab dari kecelakaan itu dari serangan pelaku terhadap supir.

"Hasil dari cek urine negatif, tapi kedepanya pelaku akan kami cek kejiwaanya. dan akan kami dalami apa yang menyebabkan dia tiba-tiba pelaku menyerang supir, apakah betul supir dan kernek tiba-tiba mau menyerang pelaku, " katanya. (abr)

 

Tags:

Berita Terkait

Related News