Perpisahan Bayar Rp.110 Ribu, Ortu Siswa SDN Solokan I Pakisjaya Menjerit

KARAWANG,- Acara perpisahan SDN Solokan I Pakisjaya, pada sabtu kemarin tanggal 15 Juni 2019 berjalan dengan sangat meriah. Namun beberapa orang tua siswa kecewa lantaran dibebankan biaya Rp110.000/murid oleh pihak sekolah.

Diketahui, setiap murid dari mulai kelas 1-6 dibebankan biaya sebesar itu dan sangat memberatkan para orang tua wali murid khususnya yang tidak mampu.

Informasi yang dihimpun kekecewaan orang tua dimulai sejak pengambilan rapot yang dikenakan biaya. Bahkan anak yang ikut tari harus memiliki seragam kebaya, bila tidak harus menyewa sebesar Rp 50.000.

"Kan yang memiliki peranan dan penanggung jawab komite. Kepseknya juga semenjak lebaran sampai saat ini sakit. Mungkin pihak sekolah salah, awalnya tidak pernah ada kegiatan ini karena Komite dan wali murid mendesak kegiatan ini maka begini jadinya," terang Nurkinan, selaku guru SDN solokan I, pada portaljabar.net, Senin (17/6/2019)

Menanggapi biaya yang dibebankan kepihak orang tua wali murid, Korwil SD Kecamatan Pakisjaya, Kasro Siswanto, mengatakan, pungutan akhir tahun itu bukan semata sekolah yang memungut, tapi komite yang memimpin rapat dan itu semua keputusan komite.

"Itu semua hasil musawarah komite, bukan hanya keputusan kepala sekolah, prosal yang di setujui masarakat atau orang tua wali murid juga ada. Dan saya pernah memeriksanya, itu lengkap," tandasnya. (wins)

 

Tags:

Berita Terkait

Related News