Tahun 2019, DPRD Karawang Berhasil Tuntaskan 6 Raperda

KARAWANG,- Melongok kinerja DPRD Karawang yang terus membaik dari tahun ke tahun tentunya patut diapresiasi oleh setiap elemen masyarakat.

Salah satunya adalah kinerja lembaga legislatif ini dalam menggodok hingga menyelesaikan sebuah Raperda agar bisa disahkan sebagai Perda.

Menurut Wakil Ketua DPRD Karawang, Budianto lembaganya di tahun 2019 per bulan Juni ini sudah berhasil memparipurnakan 6 Raperda baik yang diusulkan oleh eksekutif maupun Raperda inisiatif DPRD.

"Alhamdulilah hingga bulan Juni sudah ada 6 Raperda yang masuk paripurna, kami berusaha terus agar lebih banyak lagi Raperda yang masuk ke paripurna," ucap Budianto kepada PortalJabar.net, Jumat (21/06/2019).

Lanjutnya, untuk tahun 2019 ini dalam proglam legislasi daerah, DPRD memiliki beban pekerjaan sebanyak 32 Raperda.

Sebanyak 32 Raperda itu terbagi dalam Raperda inisiatif DPRD sebanyak 8 buah dan Raperda usulan Eksekutif sebanyak 24 buah.

Budianto yang kembali menang dalam Pileg beberapa waktu lalu ini optimis hingga akhir tahun 2019 sisa Raperda sebanyak 26 buah sebagian besar bisa diparipurnakan.
"Kita optimis sampai tahun 2019 selesai akan banyak Raperda yang masuk sidang paripurna, artinya anggota DPRD periode 2019-2024 yang akan datang fokusnya kesana," jelasnya.

Adapun 6 Raperda yang sudah diparipurnakan oleh DPRD Karawang diantaranya;

1).Raperda Tentang Fasilitasi Pencegahan dan Penanggulangan Narkotika, Psikotropika dan Zat Aditif Lainnya

2).Raperda Tentang Penyelenggaraan Kearsipan

3).Raperda Tentang Penyelenggaran Penanggulangan Bencana

4).Raperda Tentang Pembentukan Lembaga Penyiaran Publik Lokal Sturada Pangkal Perjuangan

5).Raperda Tentang Penyelenggaraan Perpustakaan

6).Raperda Tentang Pengelolaan dan Penyelenggaraan Pendidikan (Uya)

 

 

Tags:

Berita Terkait

Related News