PDI Perjuangan Jabar Dorong Megawati Jadi Ketum Lagi

BANDUNG,- Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat TB. Hasanuddin menegaskan dukungannya untuk Megawati Soekarnoputri kembali memegang tampuk pimpinan partai kepala banteng moncong putih periode 2019-2024.

Hal itu dikatakan purnawirawan jendreal bintang ini, kepada sejumlah wartawan di kota Bandung, Jumat (21/6/2019) sore.

"Tadi kita juga rapat dengan DPD kemudian dengan caleg-caleg, ya hampir sama, hampir 100 persen sama keinginan itu. Ya itu aspirasi dari bawah," kata Hasanuddin.

Hasanuddin mengungkapkan alasan mendukung kembali Megawati sebagai Ketum PDI Perjuangan karena mantan Presiden RI kelima itu merupakan satu-satunya figur yang diperlukan untuk  menyatukan seluruh elemen dan komponen partai.

Ia juga tidak bisa membayangkan, jika figur lain yang mengisi pimpinan tertinggi di partai PDI Perjuangan. Hasanuddin berharap agar Megawati Soekarnoputri untuk tetap memegang tampuk pimpinan, meski ada wacana regenerasi pimpinan.

"Jadi begini, kalau kami lihat dalam situasi sekarang ini dibutuhkan seorang pemimpin yang kuat yang berkarakter mempersatukan seluruh elemen dan komponen di partai. Satu satunya yang kami anggap bisa mampu dan layak itu adalah hanya bu Mega," tegasnya. (nie/*)

 

Tags:

Berita Terkait

Related News